Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa Kereng Bangkirai Ajak Warga Terapkan 5 M

Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa Kereng Bangkirai Ajak Warga Terapkan 5 M

Palangkanews.co.id || Untuk mensukseskan Program PPKM Mikro dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Palangka Raya. Kodim 1016/Palangka Raya bersama petugas gabungan setempat gencar menggalakkan disiplin protokol kesehatan. Minggu (2/5/2021).

Melalui Posko – Posko Penanganan Covid-19 yang berada di kelurahan, Petugas gabungan dari TNI Polri bersama Pemerintah Kelurahan setempat dengan dibantu instansi terkait petugas gabungan tersebut melakukan berbagai kegiatan.

Edukasi protokol kesehatan, pembagian masker serta patroli dialogis bahkan penindakan pelanggaran protokol kesehatan terus digencarkan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kereng Bangkirai Koramil 01/Pahandut Serda Eko Cahyono, bersama petugas lainnya melaksanakan patroli dialogis serta penegakkan protokol kesehatan di Jalan RTA Milono Km. 9

“Sesuai dengan petunjuk dari Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa tentang Program PPKM Mikro untuk menekan Covid-19, kami anggota Koramil Pahandut sebagai ujung tombak akan terus bersinergi dengan instansi terkait, untuk mensukseskan program tersebut,” ucap Babinsa Eko.

Lanjutnya, “Posko posko telah berdiri di setiap RT/RW di tiap kelurahan yang berada di wilayah palangkaraya, dan tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif dengan adanya posko tersebut,” tutur Eko.

Para petugas selalu memantau aktifitas warga di wilayah binaannya, kepada warga yang belum memakai masker petugas tersebut memberikan masker, namun dengan catatan tidak boleh diulangi lagi.

“Tak bosan kita ingatkan warga, terkait ajakan 5 M dan kita sampaikan imbauan protokol kesehatan secara masif agar warga sadar pentingnya pencegahan Covid 19 demi kepentingan bersama,” Pungkas Serda Eko Cahyono.

Pewarta ,: mangboy
Sumber ; Pendim 1016/Plk

admin