Taruna Taruni Bumi Politeknik Akpelni Bagi Bagi Takjil Di Pati

Taruna Taruni Bumi Politeknik Akpelni Bagi Bagi Takjil Di Pati

Palangkanews.co.id | Pati, 3/5/2021 Puluhan Taruna dan Taruni Politeknik Bumi AKPELNI (Akademi Pelayaran Niaga Indonesia) Semarang melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dibulan Ramadhan tepatnya di perempatan jalan depan GOR Joyo kusuma Pati Jawa Tengah Minggu 2/5/2021.

Kegiatan bagi-bagi takjil itu, diinisiasi oleh Taruna dan Taruni Bumi Politeknik AKPELNI Semarang dari Jurusan, Nautika, Teknik dan Juga jurusan Tata laksana.

Sebanyak 1000 lebih paket takjil, dibagikan secara cuma-cuma atau gratis kepada pengendara motor dan mobil yang berhenti sejenak menunggu tanda lampu merah berubah menjadi hijau. Setelah pembagian takjil usai, kegiatan dilanjutkan dengan acara keakraban dan buka puasa bersama seluruh sivitas Akpelni (Akademi Pelayaran Niaga Indonesia) Semarang.

Ketua Panitia Mohammad Haikal Musadad yang juga Taruna AKPELNI mengatakan bahwa kegiatan pada Minggu 2 Mei 2021 mulai pukul 16 00 wib adalah pembagian takjil untuk masyarakat yang melintasi jalan raya sembari memperkenalkan nama AKPELNI kepada masyarakat yang ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi.

Akpelni Semarang, merupakan satu diantara perguruan tinggi swasta bidang kemaritiman di Semarang. Kampus saat ini berada di Jalan Pawiyatan Luhur II Nomor 17, Bendan Duwur Kecamatan Gajahmungkur Semarang.

“Jadi sasaran utama selain pembagian takjil adalah memperkenalkan nama kampus dan pembagian Browsur Syarat Pendaftaran Taruna-Taruni Baru di Akademi Pelayaran Niaga Indonesia di Semarang,” ungkapnya kepada media.

Mohammad Haikal Musadad mengatakan, “pembagian takjil ini sebagai bentuk rasa sosial kami terhadap masyarakat yang tidak sempat meluangkan waktunya untuk berbuka dirumahnya atau diwarung makan” imbuhnya.

Kegiatan bagi-bagi Takjil ini merupakan salah satu bentuk sosial kami kepada masyarakat. Hal ini dilakukan hanya semata-mata ingin berbagi kepada masyarakat yang melintasi di depan GOR Joyo Kusumo Pati.

Sementara itu, Corp Alumni AKPELNI (CAA) Kabupaten Pati lainnya juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya rangkaian kegiatan pembagian takjil.

“Kegiatan ini sangat baik untuk mempererat silaturahmi dan kepedulian Taruna Taruni, serta edukasi terhadap masyarakat luas tentang jenjang Pendidikan dalam bidang Kemaritiman khususnya Akpelni Semarang” pungkasnya.

Puji Sumono
Kaperwil Jateng

Redaksi Palangka News