Tanggapan Kadis Pendidikan, Tentang Sertifikasi Guru Kab. Barito Urata

Tanggapan Kadis Pendidikan, Tentang Sertifikasi Guru Kab. Barito Urata

Palangkanews.co.id || Dunia Pendidikan insan guru,v Setelah sekian lama guru-guru dari TK, SD, dan SMP se Barito Utara menanti pembayaran Tunjangan Profesional Guru (TPG) atau yang sering di sebut Sertifikasi Guru bagi guru-guru yang sudah Sertifikasi akhirnya bisa bernafas lega pasalnya awal bulan ini akan dibayarkan sebelum lebaran.

Sebanyak lebih kurang ribuan guru-guru se – Kab. Barut yang sudah sertifikasi belum dibayarkan tunjangannya semenjak triwulan IV tahun 2020 untuk satu bulan Desember dan untuk triwulan I tahun 2021 pada bulan Januari-Februari dan Maret

Menunrut informasi yang sudah dihimpun wartawan Media LC tim dan Pknews mengenai TPG atau Sertifikasi Guru dana sudah dikirim dari Dirjen Kemendikbud ke rekening Kas Daerah sejak tanggal 25 April 2021.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Barut, Ardian diruang kerjanya membenarkan adanya keterlambatan pembayaran TPG Sertifikasi tersebut yang disebabkan peraturan proses penerbitan SK Kementrian.

“Kita sudah maksimalkan bekerja bahkan tadi malam sampai lembur pukul 01.00 dini hari agar bulan ini untuk pembayaran tunjangan Sertifikasi Guru dapat di bayarkan,” ucap Ardian, Kamis (06/05).

Diuraikan Kadis Pendidikan mengenai pembayaran kita tetap masih menunggu proses penerbitan SK dari Kementrian.

“Ya mudah-mudahan tidak ada perubahan sehingga bisa dibayarkan full untuk pembayaran TPG Sertifikasi yang ada di Barut,” ujar Kadis.

Dalam keterlambatan pembayaran TPG Sertifikasi dipengaruhi oleh pandemi covid-19 sehingga banyak pemangkasan terhadap anggaran.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Disdik Kab Barut

Redaksi Palangka News