Tanggal Merah Vs Corona

Tanggal Merah Vs Corona

Pondok Gede – Sejak merebaknya Covid 19 atau yang lebih dikenal sebagai Virus Corona, tanpa mengenal waktu dan tanpa mengenal lelah segala bentuk upaya terus dilakukan oleh personil Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS bersama unsur 3 Pilar terhadap tempat-tempat yang menjadi fasilitas umum serta digunakan oleh masyarakat diwilayah binaannya. Kegiatan yang diadakan di Masjid Nurul Iman dengan alamat, Jalan Kemang Sari Raya no 1 rt 02/11 Kelurahan Jati Bening Baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi dilaksakan pada hari Rabu (25/03/20) bertepatan dengan tanggal merah hari libur nasional .

Dalam kegiatannya, anggota Babinsa, Bimaspol beserta aparatur Kelurahan Jati Bening Baru yang di bantu oleh warga masyarakat sekitar, melaksanakan pembersihan Karpet Masjid dilanjutkan dengan menjemurnya serta mengadakan penyemprotan cairan Disinfektan pada bagian dalam Masjid dan juga seluruh peralatan yang ada, baik yang berada dilantai Satu maupun lantai Dua pada bangunan tersebut. Penyemprotan juga melebar pada lingkungan luar Masjid, diantaranya Kantor sekertariat DKM, Ruang TPA, tempat berwudhu serta Toilet laki-laki dan perempuan.

Di kegiatan tersebut Ketua DKM Masjid Nurul Iman Ustad Hasby menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa serta aparatur Kelurahan yang telah meluangkan waktunya di tanggal merah ini untuk tetap terus melayani masyarakat. Ustad Hasby juga mengatakan diwaktu pelaksanaan Sholat, Masjid ini tetap mengumandangkan Adzan dan kami juga berkomitmen sesuai himbauan dari pemerintah, bahwa untuk sementara waktu menunda seluruh kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang ataupun jemaah, dimana hal tersebut bertujuan sebagai pencegahan penyebaran Virus Corona.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa-1 Jati Bening Baru Pelda Sugiono yang memberikan himbauan berisi, untuk menghindari penularan kami meminta untuk sementara waktu kegiatan yang melibatkan banyak orang atau jamaah supaya ditunda terlebih dahulu karena banyak pertimbangan, dimana hal tersebut sesuai dengan himbaun dari pemerintah. Di setiap pintu-pintupun saya sampaikan kepada pengurus DKM untuk menempelkan cairan antiseptik Handtinizer pada bagian dindingnya, karpet-karpet Masjid agar sesering mungkin dibersihkan dari debu dan sesering mungkin untuk dijemur agar tetap bersih dan kering. Di bagian pintu serta jendela-jendela agar selalu dibuka supaya udara didalam Masjid tidak lembab dan pada bagian gagang pintu, kusen-kusen serta peralatan yang lain agar rutin dibersihkan dengan cara dilap dengan menggunakan cairan anti septick.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Jati Bening Baru Mulyadi, Personil Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS pimpinan Bati Tuud Pelda AG Lingga, Bimaspol Aiptu Edi Panjaitan, Ketua DKM Masjid Nurul Iman Ustad Hasby, Ketua RW 11 Kelurahan Jati Bening Baru Ali serta para Toga dan Tomas lingkungan. (Red)

admin

admin