Survei Lokasi Pabrik Kemasan Air Minum Tangkiling, Ini Kata M.Hasanuddin Noor

Survei Lokasi Pabrik Kemasan Air Minum Tangkiling, Ini Kata M.Hasanuddin Noor

Palangkanews.co.id || Drab langkah, sebagai wujud dari keseriusan Plt. Direktur Utama Perusahaan Daerah Banama Tingang Makmur yang baru saja dikukuhkan oleh Wakil Gubernur H. Edi Pratowo sejak tgl 8 juni 2021 lalu, berdasarkan SK. Gubernur Kalteng no. 188.44/166/ 2021 tanggal 5 mei 2021 dalam meningkatkan dan memajukan Perusahaan daerah ini menjadi Perusahaan yang mandiri dan bisa memberikan manfaat kepada pembangunan daerah kalteng.

Plt Direktur Utama Perusda Banama Tingang Makmur M. Hasanuddin Noor, SE.,SH., M.Si., bersama ketua Dewan Pengawas Drs. H.Nurul Edy M.Si. H.Bambang Suryadi, SE ,M.Si dan Akhmad Ali akbar,SE., MM. staf Perusda BTM melaksanakan kunjungan kerja yakni meninjau langsung salah satu usaha yang dijalankan oleh perusahaan daerah tersebut yaitu ‘Sektor Bidang Air Minum Dalam Kemasan’ yang berada di Tangkiling Kilometer 32 Kecamatan Bukit Batu kota Palangka Raya. Jum’at, 09/07/2021 pagi.



Tujuan kunjungan Dirut BTM ke Pabrik Air minum dalam kemasan tersebut untuk melihat secara langsung apa yang menjadi penyebab pabrik ini tidak jalan dan mengevaluasi apa saja rencana yang akan dijalankan ke kedepannya agar pabrik ini bisa berjalan.

“Pabrik ini belum berjalan dan kami nanti akan rapat internal untuk membahas langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan agar pabrik ini dapat berproduksi dan bisa menghasilkan manfaat bagi pembangunan daerah kalteng”, ucapnya.

Lebih lanjut Hassanudin Noor menjelaskan bahwa usaha Air minum dalam kemasan ini bermanfaat bagi daerah selain dapat menambah income untuk daerah juga bisa untuk penelitian para mahasiswa juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar pabrik.

“Usaha Pabrik air minum dalam kemasan ini sangat penting karena dengan berdirinya pabrik ini maka bisa menjadi pemasukan bagi daerah, selain itu bisa digunakan untuk penelitian mahasiswa serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya, jadi banyak manfaatnya bila pabrik ini sudah berjalan”, tambahnya lagi.

Dirut BTM juga berharap kedepannya pabrik ini dapat berjalan sehingga dapat memberikan manfaat bagi daerah dan juga masyarakat kalteng.

Rombongan Dari Perusahaan Daerah Banama Tingang Makmur juga menyempatkan untuk melihat secara dekat sumber mata air bukit tangkiling yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari bak penampungan air bersih untuk Pabrik air minum dalam kemasan.

Selain itu juga rombongan mengada survei lingkungan lokasi pabrik Air Minum dengan luas 800 persegi yang nantinya memberikan peningkatan sumber perekonomian bagi masyarakat Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng pada umumnya .

Pewarta. : Asmawati + Red pknews.
Sumber. : hasil liputan Pknews

Redaksi Palangka News