Sukseskan Vaksinasi Bagi Purnawirawan dan Warakauri, Babinsa Koramil Arsel Door to door Jemput Bola

Sukseskan Vaksinasi Bagi Purnawirawan dan Warakauri, Babinsa Koramil Arsel Door to door Jemput Bola

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Program vaksinasi Covid-19, tidak hanya bagi prajurit TNI saja, tapi untuk purnawirawan TNI dan Warakawuri. Untuk mempermudah vaksinasi tersebut, jajaran Koramil 1014 – 01/Arsel harus menjemput mereka, bahkan harus ada yang dirayu agar bersedia divaksin.

Kondisi ini dibenarkan Danramil Arsel Lettu Inf Faturrachman, bahwa pihaknya saat ini melakukan jemput bola untuk vaksinasi purnawirawan dan warakuri. Maka Babinsa menjadi garda terdepan untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar.



“Ini salah satu upaya yang dilakukan jajarannya dengan cara jemput bola, khususnya bagi purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT,” ujarnya, Sabtu (5/6/2021).

Diakuinya, upaya ini tidak lepas dari peran aktif para Babinsa di lapangan dalam menjemput dan mengantar yang bersangkutan ke Puskesamas setempat untuk dilakukan pemberian vaksin. Koramil menyiapkan kendaraan operasional untuk mempermudah.

“Koramil dan para Babinsa menyiapkan kendaraan operasional guna menjemput purnawirawan TNI dan Warakawuri untuk diantar ke klinik vaksin,” tutur Danramil.

Selain kondisi fisik dan kesehatan, menurutnya, kendala lain vaksinasi bagi purnawirawan, Warakawuri dan KBT adalah soal transportasi lantaran harus menunggu ada yang mau mengantar. Danramil sampai memerintahkan seluruh Babinsa agar melakukan pendataan ulang terkait keberadaan purnawirawan TNI dan Warakawuri yang ada di wilayah binaannya.

“Pastikan seluruh purnawirawan TNI dan Warakawuri untuk didata dan pastikan agar masing-masing sudah menerima vaksin, berikut alasannya apabila mereka tidak bisa diberi vaksin,” tegas Danramil.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/PBN

Redaksi Palangka News