Sukseskan Program Vaksinasi, ForDayak Barsel Sosialisasi Hingga Pelosok Desa


palangkanews.co.id /// Buntok – Forum Pemuda Dayak Kabupaten Barito Selatan mendukung program pencapaian target vaksinasi Covid-19 terhadap anak, lansia maupun masyarakat umum dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga pelosok desa. Hal tersebut dikemukakan Ketua ForDayak Ariahawinata dalam wawancara bersama media relasinasional.com, Kamis (20/1).


“ForDayak sudah bergerak menjelaskan manfaat vaksinasi untuk menangkal virus Corona ke masyarakat dan bersinergi membantu Polres menjaga Kamtibmas. Kami menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota untuk berperanserta secara intensif  ,”ujarnya via panggilan WhatssApp.


Ia menambahkan, pada pertemuan Kapolres AKBP Yusfandi Usman,SIK.,MIK  dengan ForDayak dan beberapa Ormas di Kafe Ahwa Buntok Selasa kemaren,  Barsel saat ini sedang memasuki masa transisi. Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sisa beberapa bulan lagi. 


Terhadap upaya Kepolisian ini, pihaknya menyampaikan siap berpartisipasi agar kondisi Barito Selatan bebas dari gangguan dan ancaman,  sehingga kegiatan masyarakat dan pembangunan berjalan dengan tertib.


Ditanya tentang peran organisasinya terhadap pelestarian budaya,   Ariahawinata menyebutkan  perjuangan forum selama ini bersama para pemuda yaitu menginvetarisir pusaka dan melaksanakan ritual-ritual adat.   “Kami juga aktif memperjuangkan hak-hak masyarakat. Misalnya ,  ada  70% putra daerah  berhasil bekerja  di PT.PADA IDI  yang bergerak pada bidang pertambangan di Desa Damparan,”ungkapnya.

Pewarta.  : Asjian

Sumber.  :  Setiawan

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News