Suasana Tahun Baru Islam Tidak Menyurut H.Dugisnto Sabran.Bantu Musibah Kebakaran

Suasana Tahun Baru Islam Tidak Menyurut H.Dugisnto Sabran.Bantu Musibah Kebakaran

Palangkanews.co.id – Walaupun masih dalam suasana libur Tahun Baru Islam, rupanya Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran tidak sedikitpun mengurangi perhatiannya untuk rakyatnya yg mengalami musibah. Gerak cepat dan kesigapan Gubernur Kalimantan Tengah terbukti dengan telah sampainya bantuan bagi masyarakat yg mengalami musibah kebakaran di Desa Lehai Kabupaten Barito Selatan pada Kamis sore 20 Agustus 2020

Kebakaran yang terjadi pada hari Selasa 18 Agustus 2020 sedikitnya menghanguskan 8 rumah dan 8 rumah lainnya terpaksa dibongkar untuk mencegah meluasnya kebakaran. Sedangkan jumlah yg terdampak adalah 18 Kepala Keluarga terdiri dari 48 jiwa.

Tim yang diutus oleh Gubernur Kalteng membawa bantuan ini, harus menempuh perjalanan darat dulu ke Desa Klanis di Kabupaten Bartim baru melanjutkan perjalanan menyusuri Sungai Barito untuk mencapai Desa Lehai tempat terjadinya musibah kebakaran.

Bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah ini diserahkan langsung oleh pimpinan tim Diah Miftahul Jannah, ST., M.Si. dari Dinas Sosial Prov Kalteng atas nama Gubernur kepada keluarga ya
ng tertimpa musibah disaksikan oleh aparat Desa setempat.

Keluarga yang mendapatkan bantuan tidak lupa menyampaikan beribu terimakasih sambil terharu karena tidak menyangka kalau perhatian Gubernur berupa bantuan begitu lengkap dan cepat tiba disaat memang sangat diperlukan.

” Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih pada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang telah membantu warga dalam musibah kebakaran ini, kami tiada kata selain ucap sangat terima kasih, ” ucap warga Lehai

Bantuan kali ini bukan hanya berupa bahan pangan dan bahan sandang, tetapi dilengkapi juga dengan masker dalam jumlah yang cukup .

Pesan.Gubernur Kalteng bantuan ini jangan diliat nilainya tetapi keperdulian Pemetintah pada masyarakat yang. memerlukan dalam kesusahan.

” Perhatikan protokol kesehatan, walaupun di Desa pakai masker bila keluar rumah jaga jarak, cuci tangan pakai sabun air yang mengalir hindari. kerumunan orang banyak dan lingkungan harus bersih,” kata Gubernur Kalteng.

Pewarta. : Tim Red.
Sumber. : Humprovkalteng.
EF/Ad. : Syaiful.

admin

admin