Sri Widanarni Ajak Kotribusi Aktif dalam Penyediaan Data/Informasi

Sri Widanarni Ajak Kotribusi Aktif dalam Penyediaan Data/Informasi

Palangka news.co id # Provkalteng Palangka Raya – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov. Kalteng, membuka acara Rapat Antara Penyediaan Data/Informasi dengan Peta Potensi serta Peluang Usaha Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2023, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov. Kalteng, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Senin (11/9/2023) malam.

Asisten Ekbang Sri Widanarni saat membacakan sambutan tertulis Sekda Prov. Kalteng menuturkan bahwa Investasi adalah salah satu instrumen penting dalam meningkatkan perekonomian daerah. Berbagai kebijakan dilakukan pemerintah Pusat dan Daerah guna menggairahkan iklim investasi, baik dengan cara memperbaiki atau memperbaharui regulasi perundang-undangan  di antaranya dengan penyediaan data/informasi dan peta potensi serta peluang usaha.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menarik minat calon investor, untuk berinvestasi dan berusaha di Kalimantan Tengah. Selain itu, melalui penyediaan data/informasi dan peta potensi serta peluang usaha ini, juga sebagai upaya menjadikan Kalimantan Tengah menjadi daerah tujuan investasi yang menarik” tuturnya.

Sri juga mengajak para peserta pada kegiatan ini untuk berkontribusi aktif dalam melengkapi data/informasi yang dianggap masih kurang, serta memberikan saran/masukan yang konstruktif untuk memaksimalkan output penyediaan data/informasi dan peta potensi serta peluang usaha.

“Pada akhirnya, dapat dimanfaatkan bagi upaya peningkatan iklim investasi di Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya dan secara khusus bagi daerah yang menjadi lokus kegiatan” ucap Sri.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dinas PMPTSP Prov. Kalteng Sukarno dalam laporannya mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan dan mendapatkan informasi, saran/masukkan terhadap hal-hal yang telah dilakukan, dalam rangka mendapatkan hasil penyediaan data/informasi dan peta potensi serta peluang usaha Provinsi Kalimantan Tengah, yang baik dan bermanfaat maksimal bagi peningkatan dan pengembangan iklim investasi daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 11 s.d 13 September 2023, dalam bentuk forum grup diskusi, dan sebagai narasumber adalah Tim Tenaga Ahli dari Konsultan CV. Karya Betang Mandiri selaku pelaksana pekerjaan” ungkap Sutoyo.

“Sedangkan peserta terdiri dari pejabat teknis penanaman modal pada DPMPTSP dan pejabat teknis perencana pada BAPPEDA Kabupaten yang menjadi lokus kegiatan, yaitu Kabupaten Sukamara, Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Kabupaten Kapuas” pungkasnya.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News