Sosialisasikan Program RPL, Rektor UMPR Sampaikan Hal Ini

Sosialisasikan Program RPL, Rektor UMPR Sampaikan Hal Ini

Palangkanews co id # Pendidikan – Kuala Kapuas – Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), M. Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan UMPR ke Kabupaten Kapuas yakni dalam rangka meningkatkan SDM melalui bidang pendidikan, dalam hal ini UMPR memberikan sosialisasi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk tenaga kontrak dan guru-guru se-kabupaten Kapuas.

“Kedatangan kami ini adalah dalam rangka tindak lanjut dari misi pemerintah kabupaten Se-Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan kapasitas pendidikan warga di masing-masing daerah,” ucapnya saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi RPL di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Jum’at (15/12/2023).

Ia menambahkan, dalam hal ini UMPR memberikan angin segar kepada masyarakat yang ingin berkuliah, yakni bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan daerahnya, selain itu juga biaya relatif murah.

“Bagaimana kemudian UMPR sebagai salah satu kampus perguruan tinggi di Kalimantan Tengah membuka akses dan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bisa menempuh pendidikan tinggi dengan cara paling gampang, tidak harus meninggalkan tempat tugas daerah masing-masing lalu dengan biaya hanya dengan 50%, karena pemerintah kabupaten akan melakukan penguatan untuk hal itu, untuk itulah kami datang menyampaikan program-program itu nantinya,” pungkasnya.

Pewarta. : Razikin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News