Sosialisasi Pencegahan Covid -19 Oleh Petugas Kesehatan Kab. Murung Raya

Sosialisasi Pencegahan Covid -19 Oleh Petugas Kesehatan Kab. Murung Raya

Murung Raya – Petugas kesehatan Kab. Murung Raya mensosialisasikan kepada lapisan masyarakat cara mencegah penyebaran wabah virus Corona (covid 19), dalam acara tersebut pihak Kesehatan menjelaskan bahwa “penyakit yang telah melanda umat manusia pada saat ini telah menyebar ke seluruh dunia dan belum jelas lagi obat penawarnya. acara hari Rabu (25/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut pihak dinas kesehatan Kab. Murung Raya menerangkan serta menjelaskan cara mengatasi serta mengetahui ciri ciri seseorang terjangkit virus covid -19, dengan cara menghindari keramaian dahulu untuk saat ini ungkap pegawai kesehatan.

Yang dimaksud keramaian misalnya, pertemuan kelompok, menghadir konser musik, nonton bioskop, even olah raga, nge-mal/nge-gim, Reuni bersama teman teman,, Karaoke-an
dan memegang muka teman, serya bepergian keluar kota.

Ditambahkan lagi Makan di luar rumah, belanja di supermarket, pengantar makanan, piknik, olah raga di luar rumah, berkunjung kerumah orang lain, menggunakan transportasi umum, Rapat/sosialisasi, Berjalan kaki dan Bersepeda diluar.

Sebagai pencegahan penularan covid 19 untuk saat ini adalah, Tidak berjabat tangan, Cuci tangan dengan sabun, Gunakan hand sanitizer, Berjarak dengan lawan bicara, Tidak boleh mencium pipi, berkumpul dengan keluarga, Keliling dengan mobil.

Sedangkan prioritas antisipasi
sikatlah barang yang habis pakai dengan menggunakan obat noda baiclin sedangkan untuk penyemprotan dalam ruangan dengan cara penggunaannya tuangkan 1(satu) gelas baiclin dan tuangkan ke wadah/ember kemudian ambilkan 9 gelas air lalu tuangkan ke wadah atau campur denga baiclin aduk sampai merata lalu semprot di sekitar rumahnya. Demikian dan semoga berhasil. Tutupnya. (kamal)

admin

admin