Sosialisasi dan Himbauan Untuk Tidak Melaksanakan Kegiatan Perpisahan Pelajar Oleh Satresnarkoba Palangka Raya

Sosialisasi dan Himbauan Untuk Tidak Melaksanakan Kegiatan Perpisahan Pelajar Oleh Satresnarkoba Palangka Raya

Palangkanews.co.id || Polda Kalteng – Kasatresnarkoba Palangka Raya, Kompol. Asep Deni Kusmaya, S.H. melalui Wakasat Narkoba, Iptu. Harno, S.H melakukan sosialisasi dan himbauan ke untuk tidak melaksanakan kegiatan perpisahan siswa sekolah SD, SMP dan SLTA sederajat guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, minuman beralkohol dan kenakalan remaja serta menghambat perkembangan penyebaran Covid 19 pada saat akhir pendidikan sekolah tahun ajaran 2020/2021., Kamis (15/4/2021) Siang.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Diknas Kota Palangka Raya dan Diknas Provinsi Kalteng. Kegiatan ini diikuti oleh Kaurmintu dan anggota, Bapak Kadis Pendidikan Kota Palangka Raya, Bapak Kasi SMP dan SDN Kota Palangka Raya serta Bapak KASI Serta Didik SMA Patris, S.H.



Wakasat Narkoba mengungkapkan “Dalam hal ini melakukan koordinasi, sosialisasi dan himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan perpisahan siswa sekolah atau sejenisnya guna mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkob, minuman beralkohol dan tindak kenakalan remaja serta terjadi kerumunan dan pelanggaran prokes Covid 19 pada saat kegiatan perpisahan kelulusan untuk siswa sekolah SMA, SMK, SMP dan SDN di wilayah kota Palangka Raya”

“Hasil koordinasi dengan kadis melalui Kabid SMP dan SDN untuk kegiatan acara perpisahan tidak diperbolehkan dan sudah dibuatkan surat edaran ke sekolahan. Untuk pengumuman kelulusan tidak ada tatap muka langsung, tetapi lewat online maupun whatsapp ( HP) pada masing-masing siswa atau wali muridnya. Pengumuman kelulusan untuk SDN diperkirakan pada Tanggal 7 Juni dan untuk SMP Tanggal 3 Juni 2021”

Heru menambahkan hasil penjelasan dari Kasi Seta Didik SMA Palangkaraya bahwa pengumuman kelulusan SMA dan SMK diperkirakan sekitar awal bulan Mei, kegiatan perpisahan menunggu edaran dari Diknas Pendidikan Provinsi Kalteng, serta pengumuman kelulusan dilaksanakan lewat online atu dari WA/HP.masing-masing tanpa tatap muka secara langsung.

“Pada kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.” tutur Heru

Pewarta : Aris pknews
Sumber. : Humpolrestaparay

Redaksi Palangka News