SMP Satu Atap Tak Tersentuh Dana DAK, PJ Bupati Barsel Perintahkan Anggarkan Tahun 2024

SMP Satu Atap Tak Tersentuh Dana DAK, PJ Bupati Barsel Perintahkan Anggarkan Tahun 2024

Palangkanews.co.id # Kalteng – Barito Selatan PJ Bupati DR.H.Deddy Winarwan, S., STP., M.Si dalam kunjungan kerja di Kecamatan Dusun Hilir Menyempatkan diri yang didampingi perangkat Pemerintahan Kecamatan Kapolsek,

Koramil dan kepsek mengunjungi lasung lembaga Pendidikan  di SDN Batilap dan SMPN Satu Atap (SATAP) 5 Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Langkah kerja PJ.Bupati Deddy bukan hanya pada infrastruktur jalan saja  namun tidak  kalah pentingnya yaitu dunia pendidikan karena pendidikan merupakan modal utama untuk mencerdaskan anak anak bangsa yang kelak menggantikan generasi tua, generasi muda lah yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang dipimpin oleh PJ Bupati DR H. Deddy Winarwan.

Mendengar laporan masyarakat tentang bangunan sekolah dasar negeri yang belum tersentuh dalam renovasi mendapatkan aliran dana DAK untuk sekolah negeri tersebut, PJ Bupati melihat langsung  keadaan bangunan fisik lembaga pendidikan ini  Deddy merasa prihatin tersentak  terdiam melihat kondisi anak bangsa menimba ilmu dengan sarana prasarana yang sangat kurang sekali, mirisnya lagi anak didik belajar di luar ruangan kelas.

Kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan seperti Plapon, Dinding, Tiang dan Lantai berlubang ini membahayakan peserta anak didik dan para dewan guru yang sedang  mengajar dalam proses pembelajaran, dalam hal ini para peserta didik dan guru antusias  belajar didalam kekurangan kenyaman lingkungan lembaga pendidikan.

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan DR.H.Deddy Winarwan, S.,STP.,M.,Si, sangat prihatin dan menyayangkan sampai terjadi hal seperti ini, sehingga tidak di lakukan perbaikan.

“Sedih. Saya melihat kondisi bangunan yang serba lapuk, ” kata H Deddy menyayangkan.

H. Deddy langsung bertanya kepada Kepala Sekolah (Kepsek) terkait pembangunan sekolah tersebut sehingga sampai keterlambatan perbaikan rehab yang bisa mengakibatkan musibah kalau reruntuhan itu menimpa mereka.

“Apakah ini sudah pernah diusulkan oleh Kepsek ke Disdik Barsel, sudah pernah kah mereka dari Disdik turun ke Lokasi ini? Jawab kepala Sekolah sudah pak! 

“Sudah Pak, Tetapi Karena keterbatasan anggaran maka pada tahun 2023 ini belum teranggarkan untuk rehab bangunan sekolah ini, ”  ucap Kepsek. 

Setelah mendengar keterangan hal tersebut yang disampaikan Kepsek dan Kepala Disdik maka semua jadi jelas untuk hal itu.

“Saya sudah perintahkan Pak Sekda dan Bappeda untuk menganggarkan di APBD Murni Tahun Anggaran (TA) 2024 mendatang untuk rehab sekolah dimaksud, ” Katanya kepada media ini Minggu (30/7/2023). 

Selain itu juga H. Deddy menekankan kepada seluruh ASN/PNS, agar jangan ikut campur berpolitik terkait Pemilu 2024 mendatang, supaya fokus dengan tugas yang sudah diamanatkan oleh Undang-Undang yang berlaku sebagai abdi Negara abdi masyarakat.

Media ini menyempatkan kontek langsung dengan warga setempat atas kunjungan PJ Bupati Barsel di wilayah kecamatan Dusun Hilir Abdullah menuturkan salut dengan.langkah baik dan bangga memiliki seorang pemimpin yang mau kedesa desa langsung mendengarkan keluh kesah warganya .

” Terimakasih bupati! Saya atas nama warga sangat berterima kasih, ” kata Abdullah pada media ini.

Pewarta : H.Assjian

Sumber  : DR.H.Deddy Winarwan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News