SMAN 1 Palangka Raya Melaksanakan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM)Terbatas

SMAN 1 Palangka Raya Melaksanakan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM)Terbatas

Palangkanews.co.id || Dalam upaya mendukung proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas berjalan normal dan aman dari penularan Covid-19, SMAN 1 Palangka Raya menggelar simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah pada tanggal 21 dan 22 Juni tahun 2021

Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan kepada siswa, orangtua serta tenaga pendidik dan warga sekolah mengenai mekanisme pembelajaran tatap muka terbatas yang nantinya akan berlangsung.



Pelaksanaan simulasi tatap muka terbatas pada hari ini Senin (21/06/2021) juga dihadiri oleh I Wayan Sarman selaku pengawas SMA/SMK Dinas Provinsi Kalimantan Tengah yang mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah sudah cukup maksimal tinggal bagaimana kekompakan dari seluruh warga sekolah agar bisa saling mengakomodir dan saling mengingatkan agar simulasi bisa berjalan dengan lancar.
Selain itu ditambahkan oleh Arbusin

“Simulasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta melindungi peserta didik serta warga di sekolah. Untuk itu, pihak sekolah sudah membentuk Satgas Pencegahan Penularan Covid-19 (PPC-19) dalam rangka menjalankan dan mengatur berjalannya simulasi tatap muka terbatas ini.” Ungkap H. Arbusin (Kepala SMAN 1 P. Raya)

Nantinya, PTM hanya akan dilaksanakan 2 jam/hari. Sedangkan tingkat kehadiran siswa dalam KBM secara tatap muka ini maksimal hanya 25%. Langkah ini dilakukan agar pelaksanaan PTM nantinya dapat berjalan normal dan aman meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Selain itu, Tenaga Pendidik dan warga sekolah yang ada di SMAN 1 Palangka Raya juga sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Dengan vaksinasi yang dilakukan tersebut, diharapkan bisa memberikan perlindungan yang lebih kepada tenaga pengajar, maupun siswa yang datang ke sekolah agar tidak tertular Covid-19 saat PTM dibuka kembali.

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Kepsek SMAN 1 Palangka Raya.

Redaksi Palangka News