SMA Negeri 1 Palangkaraya, Drs. H. Arbusin, Bagi Sembako Di Bulan Ramadhan 1442 H

SMA Negeri 1 Palangkaraya, Drs. H. Arbusin, Bagi Sembako Di Bulan Ramadhan 1442 H

Palangkanews.co.id || Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Keagamaan selama libur khusus bulan Ramadhan 1442H/2021 yang dilaksanakan dari tanggal 19 April-07 Mei 2021, SMA Negeri 1 Palangkaraya mengadakan berbagai kegitan keagamaan. Salah satunya adalah berbagi berkah Ramadhan.

Dalam hal ini pihak panitia Rohis membagikan 82 paket sembako kepada peserta didik yang kurang mampu dan juga kepada GTT dan PTT. Kegiatan dilaksanakan di halaman musholla Baiturrahman SMA Negeri 1 Palangkaraya. ( Sabtu, 01 Mei 2021).



Kepala SMA Negeri 1 Palangkaraya, Drs. H. Arbusin menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini adalah wujud nyata kepedulian kepada sesama hamba Allah yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga diharapkan akan menjadi bagian pendidikan karakter kerohanian kepada peserta didik. Dengan demikian mereka hendaknya selalu memiliki kepekaan emosional kepada rekan-rekan mereka yang kurang beruntung.

“Alhamdulillah pada bulan Ramadhan tahun ini kita bisa berbagi kepada saudara-saudara kita. Kegiatan pembagian paket sembako ini adalah wujud nyata bentuk kepedulian kita kepada sesama hamba Allah yang kurang mampu. Saya juga sangat berharap agar peserta didik memiliki kepekaan emosional kepada saudara-saudaranya yang kurang beruntung. Sikap peduli dan simpati sangatlah elok.” kata Arbusin.

Sumbangan paket sembako dari para guru dan siswa yang dibagikan oleh Rohis SMA Negeri 1 Palangkaraya kepada peserta didk yang kurang mampu dan juga untuk GTT dan PTT

Menurut Arbusin, pengadaan paket sembako yang dibagikan ini merupakan sumbangan suka rela dari para guru dan para siswa yang beragama Islam di SMA Negeri 1 Palangkaraya. Sumbangan tersebut ada yang berupa barang dan uang. Untuk para dermawan yang menyumbang uang, maka pihak panitialah yang akan berbelanja untuk membeli sembako.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah sudi berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga segala amal baik tersebut dibalas oleh Allah dengan memberikan keberkahan dan kemulian-Nya.” ungkapnya.

Pada bagian akhir keterangannya, laki-laki yang sering disapa dengan Pak Haji ini berharap agar seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangkaraya selalu turut mendukung segenap kegiatan yang posistif di sekolah. Khusus yang beragama Islam, mari tingkatkan amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan 1442 H ini. Selain itu, semoga juga kita terhindar dari segala penyakit. Semoga juga kita dijauhkan dari dosa dan fitnah. serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Pewarta. : Aris Maulana pknews
Sumber. : Humsmansatupalangkaraya/Anwar

Redaksi Palangka News