SMA MUHAMMADIYAH 1 PALANGKA RAYA BERSAMA PUSKESMAS MARINA PERMAI GELAR AKSI BERGIZI

SMA MUHAMMADIYAH 1 PALANGKA RAYA BERSAMA PUSKESMAS MARINA PERMAI GELAR AKSI BERGIZI

GELAR AKSI BERGIZI

Palangkanews.co.id /// kolaborasi langkah bersama pendidikan dengan kesehatan yaitu SMA Muhammadiyah dengan Puskesmas Marina Permai Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan Nasional Aksi Bergizi secara serentak dilaksanakan di semua daerah secara Nasional.
Kegiatan ini didahului dengan senam bersama sebagai aktifitas fisik para siswa dan guru untuk menguatkan kesehatan fisik , daya tahan dan membangkitkan imun positif.

Aktifitas remaja saat ini lebih banyak menggunakan indera penglihatan , pendengaran dan sangat minim penggunaan fisik terlebih diera digital yang banyak digandrungi oleh semua pengguna media social sehingga menimbulkan banyak gejala fisik obesitas yang suka ngemil atau stunting bagi mereka yang melupakan makan.

Senam sehat dihadiri Sekretaris Majelis Dikdasmen Muhammadiyah, Drs. M. H. Fatchurahman, M.Pd M.Psi. bersama unsur pejabat di Puskesmas Marina Permai, Unsur Muspika, Lurah Langkai , Kepala kepala sekolah, guru – guru dan kurang lebih tujuh ratus siswa SMA dan SMP Muhammadiyah Palangka Raya.

Dalam sambutannya Kepala SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya mengajak semua yang hadir untuk terus berupaya berperilaku sehat, sering olah Raga sambil bersih lingkungan, makan bergizi, hindari Narkoba, hindari minum alkohol, kembali mengkonsumsi makanan alami, dan berpikir optimis dan positif.

Generasi saat ini harus sehat, karena generasi saat ini adalah penerima estafet yang diharapkan eksis atas keberadaan Bangsa dan Negara, sebagai generasi produktif ditahun 2045 yang diharapkan menjadi Generasi Emas.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Marina Permai mengajak semua siswa dan pejabat sekolah untuk membudayakan aktifitas Aksi Bergizi sebagai aktifitas rutin disekolah, dapat disinergikan dengan kegiatan kegiatan lainnya.

Ibu Walikota Palangka Raya yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya sangat menyambut baik kegiatan Aksi Bergizi ini yang sudah dirangkai dengan beberapa kegiatan Edukasi Sehat khususnya untuk remaja putri.

Setelah selasai memberikan sambutan Ibu Afina Fairid Naparin menyerahkan bingkisan dan bersama menyaksikan aksi minum pil tambah darah bagi remaja putri siswa SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya.

Pewarta. : Ayu Vera Agustina

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News