Sikat!! Diduga Mafia Tanah Jangan Kasih Kendor, Saling Lapor

Sikat!! Diduga Mafia Tanah Jangan Kasih Kendor, Saling Lapor

Palangkanews.co id || Tanah bisa saja membuat berkah dan bahkan membuat sengsara, apa lagi tanah di dapat berbagai cara dilakukan antara lain jual hak tanah orang perampasan, pemaksaan dan bahkan jual tanah negara alih pungsi. Sifat mafia tanah tidak ada kata konpremi dia memilki selusin preman bayaran, dan taktik muslihat sasaran masyarakat lemah buta hukum dan lainnnya.18/4/21

Hal ini muncul dimasyarakat Muara Teweh. Di liris dari Polemik Pemberitaan media on line TeweNews.com terkait adanya salah satu oknum anggota DPRD Barito Utara yang nota benenya menjual hak milik tanah warga, berbuntut panjang sampai ke Hukum.

Dari pemberitaan tersebut Anggota DPRD Barito Utara berinisial (J) merasa terusik namanya tercemar dan (J) melaporkan Media online Tewenews.com dan Iher ke Polres Barito Utara. (27/03/21). Lalu.

Pengaduan Masyarakat Tentang Pencemaran Nama Baik Melalui Berita Online.

Pimred MO Tewehnews.com bertandang ke Kantor Iwo Barut, menjelaskan kronologis munculnya pemberitaan ke publik, Agustian Rajab, selalu Pimred Media Online Tewehnews,com menyampaikan tanggapannya menghadapi Laporan (J, ) kepada Polres Barut media ini mengatakan bahwa laporan pelapor itu hal biasa.

“Ya, saya dan saudara Iher dilaporkan saudara (J ) maka kami telah meminta pendampingan kepada Bung Harianja sebagai Ketua AJV Barut dan Hison sebagai Ketua IWO Barut tempat saya dan media bernaung.

” Laporan itu hal biasa. Saya pasti koperatif. Saya justru senang, besok datang memenuhi undangan klarifikasi dari Polres. Dengan demikian kasus yang dilaporkan (J ) terang benderang. Kemudian bila tidak terbukti, tentu saya akan menempuh upaya hukum” kata Agus Rajab santai.

Ditempat terpisah Iher juga turut di laporkan (J ) dengan lantang mengatakan akan membuka dengan seterang terangnya kepada penyidik.

“Saya didampingi Bung Harianja, Ketua AJV Barut dan Hison, ketua IWO Barut memastikan besok siang (19/04/21), menghadiri undangan Polres Barito Utara untuk klarifikasi atas laporan (J.). Saya pastikan akan membuka dengan seterang terangnya kepada penyidik. Saya punya bukti. Saya sependapat dengan Agustian Rajab, bila ternyata tidak terbukti, saya akan melaporkan balik. Ingat, saya adalah sumber berita yang semestinya dilindungi. Saya ikuti proses hukum dan saya berharap perkara ini berproses dengan profesional” ujar Iher pada dua Organisasi kewartawanan di Barut.

Bung Harianja Ketua AJB Barut dan Hison, Ketua IWO Barut yang diminta oleh Agustian Rajab dan Iher sebagai pendamping kepada media ini memberikan komentar .

“Semua orang sama kedudukannya di muka hukum. Semua orang punya hak yang sama untuk melakukan pelaporan kepada Kepolisian. Saya berkeyakinan Pihak Polres Barito Utara akan memproses Perkara ini dengan profesional. Kami akan mendampingi Agustian Rajab dan Iher selama dalam proses hukum berjalan.”kata Bung Harianja tegas.

Tambah Bung Harianja, bahwa adanya laporan (J) adalah karena (J ) ditenggarai melakukan tindakan jual beli tanah rakyat. Kami berpendapat Saudara (J ) sebagai anggota Dewan terhormat, tega melaporkan warganya. Saudara (J) telah membuat gaduh masyarakat maka dari itu kami akan melaporkan ( J ) kepada Partai Pengusung nya dan melaporkan (J) ke Majelis Kode Etik DPRD Barito Utara.

Hison, Ketua IWO Barut, dengan tegas mengatakan akan melaporkan dugaan permasalahan tanah di desa Karendaan ke Satgas Mafia Tanah di Palangka Raya.

“Dampak dari laporan (J) ke Polres Barito Utara menjadikan terang dan kompleknya permasalahan tanah di Desa Karendan. Kami pastikan akan melaporkan Permasalahan Tanah tersebut ke Satgas Mafia Tanah di Palangka Raya. Dan harapan kami, proses proses hukum berjalan dengan baik” tegas Hison geram karena menurut Hison, Sangat elok bila permasalahan diselesaikan dengan mediasi sebelum melapor ke polisi.

Pewarta : Red pkbews
Sumber. : Tim media dan Organisasi Kewartawan AJV dan IWO Barut.

Redaksi Palangka News