Sidak ke Pasar, Wali Kota Palangka Raya Minta Awasi Harga Minyak Goreng

Sidak ke Pasar, Wali Kota Palangka Raya Minta Awasi Harga Minyak Goreng

palangkanews.co.id /// Kota Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengecek stok serta harga minyak goreng yang telah ditetapkan satu harga di beberapa tempat di Pasar Kahayan, Kamis (10/2/2022).

“Pengecekan ini dilakukan guna memastikan keberadaan stok minyak goreng di pasaran. Selain itu sidak ini guna menindaklanjuti edaran dari Menteri Perdagangan terkait penerapan satu harga minyak goreng Rp14.000,- per liter”, kata Fairid.

Terkait dengan stok minyak goreng dirinya meminta agar masyarakat tidak khawatir karena stok yang tersedia mencukupi serta terjangkau.

“Bagi warga masyarakat Kota Cantik tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok minyak goreng karena stok yang ada saya rasa sudah mencukupi asalkan tidak terjadi penimbunan, jika terjadi penimbunan hal tersebutlah yang mengakibatkan kelangkaan juga kenaikan harga”, terang Fairid.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan untuk harga minyak goreng warga tidak perlu cemas, karena pemerintah telah mensubsidi nya sehingga harga jual ke masyarakat menjadi Rp 14 ribu.

“Warga juga tidak perlu khawatir harga minyak goreng itu sendiri sudah ditetapkan oleh menteri perdagangan yaitu dengan harga Rp14.000,- per liter”, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Fairid meminta kepada dinas terkait serta pihak TNI-POLRI untuk selalu melakukan monitoring terkait ketersediaan serta harga minyak goreng itu sendiri di pasaran. Hal tersebut agar penerapan satu harga minyak goreng bisa berjalan dengan baik sesuai dengan Edaran Menteri Perdagangan.

“Saya minta kepada instansi atau Dinas terkait agar selalu memonitoring ketersediaan stok serta harga minyak goreng di pasaran, jika ditemukan penyimpangan dan penimbunan maka saya minta agar ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku”, tutupnya.

pewarta : Rahmadi

Sumbet. : Diskominfokotaparay

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News