Siapkan Kunjungan Presiden, Kapolda Kalteng Bersama Gubernur Cek Food Estate di Kapuas

Siapkan Kunjungan Presiden, Kapolda Kalteng Bersama Gubernur Cek Food Estate di Kapuas

Palangkanews.co.id | Polres Kapuas – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bersama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengunjungi Lumbung Pangan Nasional (Food Estate) di Desa Terusan Mulya Kec. Bataguh Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah, Selasa (2/2/2021) pukul 11.00 WIB.

Tampak hadir juga mendampingi Gubernur Kalteng dalam kegiatan tersebut yaitu Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Balitbang Prov. Kalteng, Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Camat Bataguh, Kapolsek Selat, Danramil 1011-04/Klk, serta para kepala desa dan kelompok tani di Kec. Bataguh Kab. Kapuas.

Kapolda menyampaikan, kunjungan kerja ke Desa Terusan Mulya Kec. Bataguh Kab. Kapuas tersebut yaitu dalam rangka meninjau lahan yang digunakan untuk program food estate pemerintah pusat.

“Kami meninjau langsung bagaimana kondisi lahan program food estate ini yang rencananya akan ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada minggu ketiga Bulan Februari 2021 pada saat pelaksanaan panen raya,” terangnya.



Sementara itu, dijelaskan oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Selat Kompol Aris Setiyono, S.H. bahwa lahan yang ditinjau merupakan milik kelompok tani Muda Jaya yang berlokasi di Blok E Kiri Desa Terusan Mulya Kec. Bataguh, Kapuas.

“Sedangkan ada 19 kelompok tani yang masuk dalam pengelolaan lahan food estate seluas 1.000 Ha dan jenis benih yang digunakan yaitu jenis Hibrida Indonesia (Hifa21), Infara 29, Infara 8 dan Infara 21,” lanjutnya.

Kapolda menambahkan, harapannya setelah meninjau lahan food estate di Desa Terusan Mulya Kec. Bataguh Kab. Kapuas.

“Saya berharap food estate di Terusan Mulya ini akan sukses dan sesuai harapan kita bersama saat panen raya nanti, sebagai wujud ketahanan pangan yang digadang-gadang oleh Presiden RI Joko Widodo,” harap Kapolda.

Pewarta : Aris Pknews Kalteng
Sumber : Humpoldakalteng/ver/sam

Redaksi Palangka News