Siap Tanggulangi Karhutla, Iptu Rozikin,S.H. Gelar Posko Siaga Karhutla Pulpis 7 Di Mako Polsek Kahayan Tengah

Siap Tanggulangi Karhutla, Iptu Rozikin,S.H. Gelar Posko Siaga Karhutla Pulpis 7 Di Mako Polsek Kahayan Tengah

Palangkanews.co.id | Polres Pulang Pisau – Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar Posko Karhutla Di mako Polsek Kahayan Tengah, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin(01/02/2021)Pagi.

Dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang, Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin,S.H menggelar posko karhutla dengan kode posko yaitu, Posko Siaga Karhutla Pulpis 7.

Dalam kegiatan penggelaran tersebut, Iptu Rozikin,S.H. selaku Kapolsek Kahayan Tengah juga menggelar beberapa peralatan pemdaman yang di miliki Polsek Kahayan Tengah salah satu nya mesin sifut fuboru.

Dalam kesempatan tersebut di hadiri oleh Personil Koramil 1011-16 Kahayan Tengah, Pihak Kecamatan yang kali ini Sekcam Kahayan Tengah sdr Siswo, serta perwakilan MPA di Kecamatan Kahayan Tengah.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin, S.H. menuturkan, Posko 7 menjadi kode untuk wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, dan dengan di gelarnya posko ini bisa menjadi sentra dalam pelaksanaan pemadaman kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kecamatan Kahayan Tengah.

Dalam Kesempatan tersebut Iptu Rozikin,S.H. juga menjelaskan mengenai 4 program prioritas Kapolda Kalteng tahun 2021, salah satu nya yaitu pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berharap TNI, Polri, Pihak Kecamatan , Serta Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ada di Kecamatan Kahayan Tengah dapat bersinergi dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan,” Pungkas Kapolsek.

Setelah melaksanakan penggelaran Posko Siaga Karhutla Pulpis 7, Kapolsek Kahayan Tengah melalui Kanit Sabhara Polsek Kahayan Tengah Bripka Ardianto juga melaksanakan kegiatan simulasi pemadaman dan juga mensosialisasikan penggunaan mesin sifut fuboru.

“Saya berharap masyarakat dapat memahami penggunaan mesin sifut fuboru ini, karena mesin ini sangat praktis digunakan dan juga sangat mudah di bawa kelapangan mengingat kondisi geografis di kecamatan kahayan tengah,”pungkas Ardianto.

Sumber : Red. Pknews pulpis
Sumber.: Kapolsek Kahteng

Redaksi Palangka News