Siap Implementasikan 4 Fokus Kinerja 2021, Polda Kalteng Gelar Pasukan dan Sarpras

Siap Implementasikan 4 Fokus Kinerja 2021, Polda Kalteng Gelar Pasukan dan Sarpras

Palangkanews.co.id | Polda Kalteng – Sebagai bentuk kesiapan implementasi empat fokus utama pencapaian kinerja Polda Kalteng tahun 2021, Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menggelar pasukan dan sarana prasarana (Sarpras) di Lapangan Barigas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin (18/01/2021) pagi.

Empat fokus utama pencapaian kinerja Polda Kalteng tahun 2021, yaitu peningkatan penanganan Covid-19, penanggulangan Karhutla, mendukung program food estate dan penanganan kasus sumber daya alam.

Dengan didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., bersama seluruh pejabat utam, Kapolda langsung mengecek personel dan Sarpras yang dimilikinya.

Dalam amanatnya, jenderal bintang dua ini menekankan agar para personel yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19, Karhutla, food estate dan penegakkan hukum kasus lingkungan hidup, benar- benar menguasai tugas pokoknya masing-masing dengan profesional.

“Saya berharap agar seluruh Satgas untuk selalu melaksanakan koordinasi yang ketat dalam setiap kegiatan. Sehingga empat fokus utama kinerja Polda Kalteng tahun 2021 dapat diimplementasikan dengan maksimal,” ungkapnya.

Dengan masih meningkatnya pandemi Covid-19, tambah Dedi, penerapan pola hidup sehat dan bersih harus dipedomani serta dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus corona dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Guna mendukung empat fokus kinerja tersebut, pada kesempatan ini, Kapolda melaunching mobil pemburu Covid-19, membentuk bhabinkamtibmas food estate dan menyiapkan personel untuk menanggulangi bencana alam beserta peralatannya.

Pewarta : Tim Aris pknews
sumber : liputan pknews dan Humpolda Kalteng/dkk/sam.

Redaksi Palangka News