Serda Jumadi Dampingi Petani Merawat Tanaman Cabe

Serda Jumadi Dampingi Petani Merawat Tanaman Cabe

Palangkanews co.id || Kotawaringin Barat – Guna meningkatkan swasembada pangan di masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1014 – 02/Kumai Serda Jumadi, membantu merawat tanaman cabai milik petani binaan di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat, (7/6/2021).

Kebun Cabai milik Bapak Sabriansyah saat ini sedang dalam masa perawatan. Petani ini mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang turut serta membantu meringankan pekerjaannya, apalagi saat ini sangat diperlukan perawatan khusus, agar tanaman cabai yang sedang digarapnya itu dapat tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal.



“Pemilik cabai mengucapkan banyak Terima Kasih kepada Babinsa, sudah membantu meringankan pekerjaan saya”, ujar pemilik cabai Bpk Sabrinsyah.

Serda Jumadi selaku Babinsa Desa Sungai Kapitan mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukannya ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam. Melalui perawatan yang dilakukan secara optimal, tanaman cabai diharapkan dapat tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga dapat memenuhi target yang diharapkan.

Lebih Lanjut, cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Hal ini tentunya menjadi harapan bagi para petani agar dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, “ katanya.

Ditempat terpisah, Danramil 1014 – 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi saat dikonfirmasi awak media di Kantor Makoramil membenarkan jika Babinsanya sering turun ke lapangan untuk memberikan pendampingan kepada para petani di masing-masing wilayah binaan. Apalagi hingga saat ini masih banyak perekonomian warga yang terdampak akibat pandemi Virus Corona yang tak kunjung berakhir.

“Kami berharap, pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa dapat membakar semangat para petani untuk bercocok tanam, khususnya dalam melawan dampak perekonomian yang timbul di masa pandemi seperti sekarang ini”,“ katanya.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber : pendiam 1014/PBN

Redaksi Palangka News