Serda Aldi Gendong Warganya Untuk Menjalani Vaksinasi

Serda Aldi Gendong Warganya Untuk Menjalani Vaksinasi

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat, Vaksinasi Covid-19 yang menyasar lansia di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat masih belum maksimal. Untuk mendorong cakupan vaksinasi di tahap ini, seluruh personil yang tergabung dalam satgas penanganan covid 19 terus berupaya semaksimal mungkin, salah satunya dengan jemput bola atau mendatangi lansia kerumah masing – masing.

Seperti yang di lakuakan oleh Babinsa Teluk Pulai Serda Aldi Darmawan, Anggota Koramil 1014 – 02/Kumai bersama dengan Bhabinkamtibmas dengan mendatangi rumah salah satu lansia di Desa tersebut dan di bawa ke Kantor Desa setempat untuk menjalani Vaksinasi oleh Tim Medis dari Puskesmas Teluk Bogam karena yang bersangkutan sudah tidak kuat untuk berjalan menuju tempat Vaksinasi.



” Saya berinisiatif untuk mengendong warga saya karena beliau sudah tidak kuat lagi untuk berjalan dan saya membawa beliau ke Aula Kantor Desa untuk menjalani Vaksinasi, “Ujarnya.

“Kita akan terus menyisir warga khususnya lansia yang belum menerima vaksinasi. Tentunya jemput bola ini bukan hanya vaksin saja, kita juga akan menyiapkan segala peralatan, tempat untuk KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), kami juga akan mengikuti teknisnya dari tim tenaga kesehatan,” Ungkap Serda Aldi.

Ia berharap dengan data yang dipadukan dari puskesmas, dari Koramil, dan data lainnya, dapat mempermudah penyisiran para lansia yang belum mendapat vaksinasi, sehingga dapat dilakukan imbauan juga oleh RT dan RW setempat.

“Jadi vaksin door to door ini, sasaran utamanya adalah orang lanjut usia (lansia). Sebagian dari mereka ada tidak bisa datang ke tempat vaksin yang disediakan pemerintah, tentu kami yang mendatangi orang tua kita ini,” kata Serda Aldi.

Meski begitu, dalam prosesnya vaksinasi petugas tetap menjalankan prosedur. Petugas memeriksa kesehatan calon penerima vaksin. Kemudian mereka yang layak dari segi medis, langsung mendapat vaksin gratis dari tim vaksinator.

Ini bentuk kontribusi kita untuk mempercepat vaksinasi, door to door kepada warga. Ini akan terus kita mobilisasi, dan tentunya kita sudah siap untuk melaksanakan tugas bersama dengan Tim lainnya.

Pewarta. : Manghadiboy
Sumber. : Pendim 1014/PBN/1014-02/Kumai.

Redaksi Palangka News