Serakan Bantuan Perikanan Pada Masyarakat Oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah

Serakan Bantuan Perikanan Pada Masyarakat Oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah

Palangkanews.co.id – Kobar, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dan Perikanan (PDSPKP) kembali melaksanakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dengan cakupan yang lebih luas sebagai upaya mensosialisasikan dan meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Penyelenggaran Perluasan Gemarikan tahun 2020 dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Bupati Kobar pada Rabu (05/06).

Ada yang berbeda pada pelaksanaan Perluasan Gemarikan tahun ini, dimana pelaksanaannya dengan masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian warga masyarakat bagi pelaku usaha perikanan secara nasional dan khusus nya Kabupaten Kobar.

Demi mengatasi permasalahan yang dihadapi itu, Dirjen PDSPKP dan Pemda Kobar berkolaborasi dengan cara membeli produk-produk perikanan dari pelaku usaha perikanan yang nantinya akan dijadikan paket bantuan yang akan disalurkan pada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih pada Dirjen PDSPKP yang telah membantu warga dan pelaku usaha perikanan yang ada di Kobar. Melalui program ini disamping bisa menjadi gerakan bersama untuk bisa meningkatkan kekebalan (imun) tubuh dengan cara mengkonsumsi ikan juga mampu mempertahankan perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha perikanan dikarenakan daya beli yang menurun selama masa pandemi.

“Kami menyambut baik program ini dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban para pelaku usaha perikanan yang ada di Kobar dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima paket bantuan ini,” ujar Hj Nurhidayah.

“Gemarikan Tahun 2020 turut berperan aktif melawan pandemi melalui penyediaan protein ikan yang cukup melalui paket bantuan produk perikanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini Kabupaten Kobar mendapat kurang lebih 500 paket produk olahan hasil perikanan yang terdiri dari ikan segar, krupuk ikan, ikan asin dan amplang. Dengan harapan pembelian produk produk perikanan akan mengurangi keluhan dan masalah pelaku usaha perikanan pada rendahnya daya beli masyarakat dimasa pandemi seperti sekarang.

Pada akhir kegiatan, Bupati yang didampingi Sekda, Kepala Dinas Perikanan dan Kepala OPD terkait menyerahkan secara simbolis paket bantuan perikanan dari kegiatan Gemarikan Tahun 2020.

Reporter. : Tim/Rahmat.
Sumber : diskan kobar
Editor. :. Redaksi pknews co.id.

admin

admin