Serahkan Surat Penetepan Gubernur Ke Kemendagri,Ini Penjelasan DPRD Kalsel.

Serahkan Surat Penetepan Gubernur Ke Kemendagri,Ini Penjelasan DPRD Kalsel.

Palangkanews.co.id || Setelah terjadinya Pilkada 2020 Banjarmasin yang bermasalah ketidak puasan dalam memperoleh suara maka polemik saling lapor ke MK, MK memutuskan menolak kaduan tersebut. DPRD Kalimantan Selatan menggelar rapat Paripurna, pengumuman pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Terpilih 2020, DPRD Kalsel langsung bergerak cepat dengan menyerahkan surat keputusan tersebut ke Kemendagri.

“Semua proses pengesahan surat sudah dipersiapkan. Sore ini (Kamis-red) akan kami serahkan kepada Kementerian Dalam Negeri RI,” ucap Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Kamis (5/8) tadi.

Menurut dia, surat tersebut akan langsung diantar pihak terkait, baik dari bidang kehumasan, protokoler serta yang lainnya. “Lebih cepat tentu lebih bagus,” ucap politisi senior Partai Golkar ini.

Supian HK juga menambahkan dengan dipercepat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel maka pembangunan akan dapat berjalan dengan cepat, sehingga tidak menghambat pembangunan Kalsel.

“Apalagi banyak agenda pembahasan yang harus dilakukan untuk kepentingan kemajuan di Bumi Lambung Mangkurat,” ucap Supian HK.

Pelaksanaan rapat paripurna ini sebagai tindak lanjut atas keputusan KPU Kalsel Nomor 43/PL.02.7-Kpt/63/Prov/VIII/2021 Tanggal 4 Agustus 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2021

Pewarta :. Yulianda pknews Kalsel
Sumber. : Gt.Irwan/Gt.Zubaidi

admin