Serahkan Bantuan Sosial Kewarga Kalsel Yang Kena Musibah Banjir Dari Polda Kalteng

Serahkan Bantuan Sosial Kewarga Kalsel Yang Kena Musibah Banjir Dari Polda Kalteng

Palangkanews.co.id | Polda Kalteng – Dalam kurun sekitar seminggu ini sejumlah wilayah di Provinsi Kalsel tergenang banjir. Dimana hal ini tentu berimbas pada seluruh roda kehidupan masyarakat.

Untuk menunjukkan rasa empati terhadap korban banjir, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., langsung menginisiasi pemberian Bansos guna meringankan dampak yang ditimbulkan karena banjir.

Dengan lokasi pendistribusian di Kecamatan Anjir Muara dan Aspol Bina Brata Polda Kalsel Bansos yang berupa beras dua ton, 200 dus mie instan, 300 liter minyak goreng, 100 kg gula pasir, 100 bungkus kopi, 100 kaleng susu dan 3000 masker pun telah diserahkan.

Dimana aksi sosial yang berlangsung di Posko Mandastana, Barito Kuala, diberikan Dirlantas Kombes Pol Rifki, S.I.K., kepada Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu, S.I.K.

“Sedangkan, Karo Operasi Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono, S.I.K., tadi langsung diterima Karolog Polda Kalsel Kombes Pol. M. Sagi Dharma di Asrama Bina Brata Jalan Ahmad Yani Kota Banjarmasin,” kata Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi lewat whatsapp, Senin (18/01/2021) sore.

Eko mengharapkan, dengan diserahkannya Bansos tersebut diharapkan dapat meningkatkan soliditas antara Polda Kalteng dan Polda Kalsel yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Tidak hanya itu, masyarakat yang menerima bantuan pun bisa merasakan kehadirian sosok Polri ditengah – tengah bencana banjir yang mereka hadapi sekarang,” tukasnya.

Untuk diketahui, Posko pelayanan kesehatan dan Tim SAR yang dikirimkan Polda Kalteng akan melayani masyarakat di Posko Mandastana, Barito Kuala.

Pewarta : Tim pknews Red.
Sumber : Humpoldakalteng/dkk)

admin

admin