Sepekan berjalan, sasaran fisik TMMD ke-110 mulai nampak

Sepekan berjalan, sasaran fisik TMMD ke-110 mulai nampak

Palangjanews.co.id | Tanjung – Sepekan setelah pembukaan, sejumlah sasaran fisik dan non fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu mulai nampak.

Pembukaan dilaksanakan secara sederhana, dibuka langsung oleh Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani dan dihadiri oleh Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Sujono beserta undangan lainnya pada Selasa, 2 maret yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, disebutkan sejumlah sasaran fisik yang menjadi fokus utama pengerjaan programTMMD diantaranya pembukaan dan pembuatan badan jalan, pembuatan 3 unit jembatan beton, pembuatan pagar masjid, pembuatan pos kamling dan rehab rumah.

Hari ini, Rabu (10/03/2021) pembangunan yang semula belum digarap kini telah mengalami peningkatan, contohnya pembangunan pembangunan badan jalan kini telah mencapai 40%, pembuatan 3 unit jembatan rata-rata mencapai 40% sementara untuk sasaran non fisik penyuluhan KB kesehatan telah rampung 100%.

Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin yang juga selaku Dan SSK TMMD mengatakan kepada pendim1008, pengerjaan masih terus dilanjutkan agar pelaksanaan TMMD ini sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan selesai tepat waktu.

Rikin juga menyampaikan keberhasilan dan kecepatan pembangunan sasaran fisik ini karena kekompakan anggota satgas dan didorong oleh masyarakat setempat dimana mereka sangat antusias dalam membantu.

“Setiap hari sasaran fisik kami kerjakan, Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat Desa Lok Batu sejauh ini semua berjalan dengan aman dan lancar” ungkap Rikin.

Sementara itu, kepala Desa Lok Batu Sunarno S.Hut turut mengontrol perkembangan pembangunan di desanya, pihaknya mengatakan siap membantu guna mendukung keberhasilan Tentara Manunggal Membangun Desa .

Pewarta : Yulianda pknews kalsel
Sumber : Pendim1008/ Tanjung

Redaksi Palangka News