Semua Aplikasi Harus Terintegrasi Dalam Satu Portal, Ini Kata Kadis Komunikasidantik Agus Siswadi

Semua Aplikasi Harus Terintegrasi Dalam Satu Portal, Ini Kata Kadis Komunikasidantik Agus Siswadi

palangkanews co id # Palangka Raya – Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi menghadiri Presentasi/ Demo Program/ Aplikasi Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024, bertempat di Ruang Virtual Conference (Vicon) Badan Kesbangpol Prov. Kalteng, Jumat (17/11/2023). 

Dalam sambutan pengantarnya, Kaban Kesbangpol Prov. Kalteng Katma F. Dirun menyampaikan dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Kegiatan Pemprov Kalteng melalui Badan Kesbangpol Prov. Kalteng dengan memanfaatkan Teknologi Informasi sehingga data laporan ataupun rekomendasi kebijakan adalah berdasarkan situasi terkini atau up to date, maka dilakukan Inovasi secara Digital melalui pembuatan Aplikasi/Sistem Informasi Ketahanan Ekonomi, Kerawanan Sosial dan Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024.

Dijelaskan Katma, siaten Informasi Ketahanan Ekonomi dan Kerawanan Sosial dalam rangka melihat lebih cepat apabila ada permasalahan sosial kemasyarakatan. Sementara itu,Sistem Informasi Hitung Pemilu-Pilkada 2024 diharapkan dapat mempermudah dalam melakukan pemantauan hanya melalui hp android.

Kadis Kominfosantik Agus Siswadi menambahkan sebelum aplikasi ini digunakan harus ada uji kelayakan yang dilakukan untuk melihat kerawanan dan ketangguhannya oleh Bidang Persandian Diskominfosantik Prov. Kalteng.

“Dalam dua minggu kedepan, tim kami akan turun melakukan integrasi. Semua aplikasi harus terintegrasi dalam satu portal Diskominfosantik”, imbuhnya.

Pewarta. : Titin 

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News