Sembari Bagikan Masker, Satsabhara Polresta Palangka Raya Ajak Pemilik Lahan Cegah Karhutla

Sembari Bagikan Masker, Satsabhara Polresta Palangka Raya Ajak Pemilik Lahan Cegah Karhutla

Palangkanews.co.id – Polresta Palangka Raya – Melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya berinisiatif untuk mengajak peran dan serta masyarakat.

Kasatsabhara, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota patroli saat menyambangi lahan milik Ahmad yang berada di Jalan Talawang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (18/8/2020) siang.

Bersama Ahmad, petugas berdialog tentang kerawanan terjadinya karhutla di sekitaran kawasan tersebut, mengingat banyaknya lahan yang telah mengering akibat musim kemarau dan berpotensi terbakar apabila tersulut api.

“Kita harus berperan aktif untuk mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya, apabila sampai terjadi maka akan memperburuk kondisi saat ini yang masih bergelut dengan wabah Covid-19,” ucap Bripda Agus selaku petugas patroli tersebut.

Sembari menyampaikan larangan karhutla, ia bersama rekannya membagikan masker sebagai bentuk kepedulian akan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, serta mencegah penyebarannya.

“Mari berjuang bersama untuk mencegah terjadinya karhutla dan menanggulangi wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, dengan mengingkatkan kesadaran diri serta kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak membakar lahan,” tuturnya.

Pewarta: Tim Nurhayati
Sumber : Humpolrestaparay/pm
Ed/ Ad. : Syaiful

admin