Selama Ops Antik Siginjai Polresta Jambi Berhasil Mengamankan 29 Orang

Selama Ops Antik Siginjai Polresta Jambi Berhasil Mengamankan 29 Orang

JAMBI – Selama Pelaksanaan Kegiatan Operasi Kepolisian yang Bersandikan Antik Siginjai 2020, Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Jajaran nya, yaitu Kepolisian Resort Kota(Polresta) Jambi selama 20 hari Pelaksanaan nya, yang dimulai dari Tanggal 25 Februari hingga 15 Maret 2020, Polresta Jambi telah berhasil mengamankan sebanyak  29 Orang Para Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kota Jambi ini, Jum’at (20/03/2020).

Dalam Keterangan Pers nya yang dilaksanakan pada hari ini Kapolresta Jambi Polda Jambi Kombes Pol Dover Christian S.I.K,MH, yang turut di dampingi oleh Kabbag Ops Polresta Jambi Kompol Farouq Alfero,  Kasat Narkoba Polresta Jambi AKP George Alexander Pakke, beserta di dampingi Kasubbag Humas Polresta Jambi IPDA Jefri Simamora SH, mengatakan, dari Total 29 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba yang telah kita Amani ini memiliki peran yang berbeda-beda, ada peran nya merupakan Bandar, ada yang menjadi kurir dan pengedar, Ucapnya.

Dimana Dari Total Ke 29 orang Pelaku tersebut,  terbagi dari 24 orang pria dan 5 orang wanita. Selain mengamankan para Pelaku ini, Sat Resnarkoba Polresta Jambi juga berhasil mendapatkan Barang bukti Narkoba Jenis Sabu, dengan Total sebanyak 439,5 Gram, Jelas Kombes Pol Dover.

Selain itu, Sambung Mantan Kabid Propam Polda Jambi ini, Satresnarkoba juga mengamankan barang bukti lain nya, seperti berupa Ratusan Plastik klip bening kosong diduga akan digunakan untuk paket penjualan, beberapa peralatan hisap sabu, 19 unit HP dengan berbagai macam merk, 4 unit timbangan digital, 5 unit sepeda motor dengan berbagai merk dan 1 unit mobil Nissan March Warna silver.

Untuk para Pelaku yang telah berhasil kita amankan ini akan dijerat dengan Pasal berbeda yakni Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, serta Pasal 114 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman pidana mati, penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 Tahun dan paling lama 20 Tahun Kurungan Penjara, Jelas Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian. (Red)

admin

admin