Sekda Pimpin Rapat Tata Cara Memungut Retribusi Persampahan

Sekda Pimpin Rapat Tata Cara Memungut Retribusi Persampahan

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan Rapat tata cara memungut retribusi persampahan bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Jum’at (15/3).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy didampingi Kepala DLH Kapuas Karoline dan dihadiri Kepala PDAM Kapuas Abisua Setia Nugroho, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan sejumlah lurah.

Septedy mengatakan bahwa rapat ini terkait dengan optimalisasi penarikan retribusi sampah yang mana menurutnya selama ini mengalami beberapa kendala penarikan retribusi sampah yang tidak bisa dilakukan.

“Kita kerjasama penarikan itu dengan PDAM, untuk sementara khusus dalam kota penarikannya itu lewat rekening Bank sehingga tidak mungkin kita memasukkan penarikan sampah itu bebannya ke PDAM, nah itu kesulitannya sehingga selama ini ketika PDAM sudah melakukan kerjasama dengan pihak bank maka penarikan retribusi sampah secara manual itu menjadi masalahnya,” terangnya.

Lebih lanjut, kesimpulan dari rapat tersebut bahwa sampai dengan Bulan April khusus untuk rumah tangga Pemerintah Kabupaten Kapuas tetap minta bantuan kepada pihak PDAM untuk menarik retribusi itu secara manual, kemudian untuk OPD-OPD dan perusahaan akan dilakukan secara manual oleh petugas dari DLH.

“Dan pada Bulan Mei yang nantinya kita tidak lagi kerjasama dengan PDAM, tetapi akan di handle langsung oleh pihak DLH bekerjasama dengan pihak Kelurahan,” pungkas Septedy.

publikasi. : Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News