Sekda : Inovasi Daerah Tingkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Sekda : Inovasi Daerah Tingkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Palangka news co id # Kota Palangka Raya – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Palangka Raya menyelenggarakan rapat koordinasi dan bimbingan teknis penginputan inovasi daerah Kota Palangka Raya di aula Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan ini diikuti 108 peserta dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya

Sambutan Wali kota Palangka Raya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan inovasi merupakan semua bentuk pembaharuan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaran pemerintahan daerah.

Bentuk penyelenggaraan pemerintahan daerah harus berpedoman pada prinsip peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan, tidak ada konflik kepentingan, berorientasi pada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka, memenuhi nilai kepatutan dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya.

Hera menambahkan inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Itulah alasan mengapa inovasi itu sangat penting. Melalui kegiatan ini saya mengingatkan Perangkat Daerah Kota Palangka Raya harus dapat melakukan inovasi dalam kinerjanya. Dengan berinovasi dapat mewujudkan peningkatan kinerja melalui efisiensi sumber daya materil dan non materil,” tambahnya.

Hera berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat diketahui berbagai informasi berkaitan dengan pengukuran dan penilaian inovasi daerah.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News