Sekda Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas

Sekda Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin hardi yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas, bertempat di Luminor Hotel Kota Jakarta, Kamis (29/02/2024).

Adapun tema pada Bimtek tersebut adalah “Kebijakan Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Daerah Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah”.

Pada bimtek tersebut diikuti oleh 184 peserta yang terbagi dari 43 SKPD termasuk kecamatan, kelarahan dan puskesmas.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy mengatakan bimbingan teknis tersebut kedepannya harus selalu dilakukan untuk memberikan pemahaman, penguasaan dan kemampuan SDM aparatur daerah dalam pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan daerah.

“Biasanya bimbingan teknis selalu berorientasi terhadap permasalahan dalam pekerjaan yang cukup sering dihadapi,” ucap Septedy.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sangat penting untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah Kabupaten Kapuas dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kita menyadari aturan – aturan selalu dinamis, untuk itu kita dituntut agar selalu update dan upgrade pengetahuan dan wawasan kita untuk meningkatkan akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan daerah” ujar Septedy

Dirinya juga mengharapkan setelah mengikuti bimbingan teknis tersebut, ilmu pengetahuan yang didapat bisa diimplementasikan ditempat keja masing-masing perangkst daerah.

“Sehingga terdapat peningkatan kualitas pengelolaan keuangan SKPD yang berujung pada kualitas pengelolaan daerah Kabupaten Kapuas yang lebih baik lagi” pungkas Sekda Kapuas.

publikasi : Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News