SEKDA BERSAMA DENGAN KAPOLDA DAN DANREM BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Palangkanews.co.id | Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) Fahrizal Fitri bersama dengan Kapolda Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta jajaran, melakukan kegiatan bantuan sosial Pembagian Masker dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kalimantan Tengah, Rabu (03/02/2021).

Sekda Fahrizal Fitri mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara unsur dari Polda, Korem dan Pemerintah daerah untuk bersama-sama mendistribusikan masker, dalam rangka untuk sosialisasi dan penyadaran kepada seluruh masyarakat.

“Kita berharap dengan langsung turun ke lapangan ini, himbauan kita betul-betul bisa didengarkan oleh masyarakat, dan kita juga menginginkan partisipasi mandiri masyarakat bisa lebih kuat lagi sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19 di Kalimantan Tengah, terkhusus di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan pelaksanaan pembagian masker dilakukan secara serentak di tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

“Kami harapkan pendistribusian masker dapat betul-betul dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa titik yang telah ditentukan. Untuk di Palangka Raya, hari ini ada 3 (tiga) tim yang akan membagikan masker,” katanya.
.
Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolda, masker merupakan salah satu instrumen yang digunakan untuk memutus mata rantai Covid-19. Hal ini merupakan perintah langsung dari Presiden, Panglima TNI, Kapolri, dan juga Gubernur, yang meminta kepada Kapolda dan Danrem sebagai ujung tombak dalam rangka untuk mendistribusikan masker kepada masyarakat.

“Kita wajib menerapkan secara disiplin protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker setiap kegiatan di luar rumah. Kemudian juga mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Dengan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut kita harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkas Kapolda Kalteng.

Masker yang dibagikan ini merupakan kontribusi dari Pemerintah Provinsi, Korem, dan dari Polda, yang seluruhnya berjumlah 150 ribu, dan akan dibagikan mulai hari ini hingga 10 (sepuluh) hari kedepan.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran pembagian masker terbagi dalam 3 (tiga) tim, yaitu Tim I di Pasar Besar – Jl. A.Yani – Jl. Darmo Sugondo – J. Murjani, dan Jl. Diponegoro. Tim II di Perkantoran Jl. RTA Milono – Pasar Kahayan – Pertokoan Jl.Yos Sudarso – Pertokoan Jl. Tjilik Riwut. Kemudian Tim III di Pasar Rajawali – Jl. Rajawali – Jl. Beliang – Jl. Sanggabuana – Jl. Kinibalu – jl. Tjilik Riwut – Komp. Perkantoran.

Pewarta : Asmawati pknrws Kalteng
Sumber. : Biroadpimkalteng/Ranny

Redaksi Palangka News