Sedih Istri Mau Melahirkan Suami Cetak Uang Palsu 50 Ribuan

Sedih Istri Mau Melahirkan Suami Cetak Uang Palsu 50 Ribuan

Palangkanews.co.id / Pulang Pisau, Perjalanan hidup berbagai cara ditempuh oleh manusia tanpa berpikir panjang dan sebab akibatnya bisa menjadi resiko besar hal ini terjadi pada seseorang buruh kebun sawit di perusahaan besar swasta di Kabupaten Pulang Pisau nekat mencetak uang palsu di lokasi barak karyawan tempatnya bekerja.

Karena perbuatannya pria berinisial MS diamankan jajaran Polres Pulang Pisau atas perkara uang palsu.
Perkara tersebut diungkapkan Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono, dan didampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Afif Hasan dan Kasi Humas, Iptu Daspin pada Press Conference yang digelar di halaman Polres Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis, 21 Oktober 2021.

Kapolres mengatakan tersangka berinisial MS diamankan dengan modus operandi yaitu mencetak uang kertas pecahan Rp 50.000 sebanyak 31 lembar, dengan alat printer dan berbahan kertas HVS.

Tersangka dilaporkan oleh petugas Danru Security yang sedang patroli di wilayah perkebunan SCP.

Setelah menemukan ada uang uang palsu, tersangka dilaporkan ke Satreskrim Polres Pulang Pisau lalu di tindak lanjuti oleh pihak unit Tipidter.

Motif tersangka melakukan tindak pidana ini dilatarbelakangi faktor ekonomi, karena istrinya mau melahirkan dan ingin pergi pulang kampung halamannya yang berada di Jawa Tengah. Tersangka mengaku belajar membuat uang palsu tersebut di youtube.

Dalam kasus ini pelaku di kenakan Pasal 36 ayat (1) Jo pasal 26 ayat (1) undang-undang republik Indonesia nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang, dengan pidana penjara paling lama 10 tahun serta denda paling banyak 10 milyar rupiah.

Pewarta. :. Supri pulpis
Sumber. : Polres Pulpis /Jam/Red/MP

Redaksi

Redaksi