SDN 1 Pugungraharjo dan Puskesmas Pugung Raharjo Adakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

SDN 1 Pugungraharjo dan Puskesmas Pugung Raharjo Adakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Palangkanews.co.id | Lamlung Timur (Sekampung Udik) – Hari ini Sekolah Dasar Negri No 1 dan Puskesmas Pugungraharjo Kec. Sekampung Udik Kab. Lampung Timur adakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) buat siswa-siswi baru tahun ajaran 2020.(07/09)

Kegiatan yang dilakukan hari ini selain meng Imunisasi siswa baru SDN 1 Pugungraharjo mengajarkan cara menggosok gigi yang benar kepada siswa nya.

Hadir pada hari ini dari pihak kesehatan UPTD Puskesmas Pugungraharjo, memberikan pengarahan kepada siswa bagaimana caranya menggosok gigi dengan benar, cara mencuci tangan sesuai standar kesehatan dan melaksanakan Imunisasi kepada siswa baru di SDN 1 Pugungraharjo.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kepala Sekolah SDN 1 Pugungraharjo Bapak Sukarmun,S.Pd menyampaikan kepada wali murid, bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menunggu keputusan dari pemerintah Pemprov Lampung.

“Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka belum bisa laksanakan karna pemerintah menghimbau untuk siswa supaya bisa belajar dirumah atau secara daring.”terang Kepsek.

“Walaupun seandainya nanti kita sudah bisa lakukan KBM tatap muka, kita akan lakukan shift karna jumlah siswanya banyak dan harus menjaga jarak dengan satu meja untuk satu murid saja dan tetap mengutamakan protokol kesehatan. “Tambah Kepsek.

Kepala sekolah juga menghimbau kepada wali murid untuk membiasakan menerapkan protokol kesehatan kepada anaknya.

“Kami harap wali murid siswa baru bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya memakai masker kepada anaknya, sebelum berangkat sekolah orang tua harus menyiapkan dulu maskernya” himbau Bapak Sukarmun.S.Pd

Ia juga mengatakan kepada para orangtua siswa agar pada waktu mengantarkan anaknya sekolah supaya para orangtua jangan berkerumun, “Jadi bagi orangtua yang mengantarkan/menunggu anaknya supaya jangan berkerumun, dan kalau bisa setelah mengantarkan anaknya orangtua kembali kerumahnya masing-masing.” Kata Bapak Kepala Sekolah.

Kepada media ini salah satu orang tua siswa mengatakan ia berharap virus corona ini cepat berlalu sehingga anaknya dapat belajar dengan tenang disekolah teraebut.

“Mudah-mudahan secepatnya virus corona ini bisa cepat berlalu dan anak-anak bisa belajar tatap muka langsung dengn siswanya.” ujar orang tua siswa.

Seperti kita ketahui bahwa Lampung Timur memang termasuk Zona hijau masalah Covid 19 ini, tapi bagaimanapun juga kita harus tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiata belajar mengajar secara tatap muka untuk sementara waktu. .

Pewarta : J.B Team Tknews Lampung
Sumber : Liputan Langsung
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin