Satu Rumah Terbakar di Kecamatan Tewah Pemilik Mengalami Kerugian Rp 400 Juta

Satu Rumah Terbakar di Kecamatan Tewah Pemilik Mengalami Kerugian Rp 400 Juta

Palangkanews.co.id | Komentar dan kelihatan warga sedang kebinggungan dan sebagian membantu memadamkan, Selasa (19/1/2021)., Tampak rumah yang terbakar.

Rumah milik Mamah Edi alias Sumarni (59) mengalami kebakaran, peristiwanya terjadi di Jalan Tamanggung Kayapi Rt.03, Kelurahan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Selasa(19/1/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Api diduga bersumber dari percikan rokok yang jatuh ke kasur tepatnya didalam kamar depan yang mengalami musibah kebakaran.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi SH mengatakan bahwa kebakaran tersebut hampir dua buah rumah. Sedangkan api berhasil dipadamkan sekitar jam 15.00 WIB.

“Hampir dua buah rumah yang mengalami musibah kebakaran satunya hanya terbakar sebagian atap dan diding rumah milik Darmo Susanto alias Aboy(31), namun milik Sumarni yang luasnya 8×25 meter beserta isinya itu habis terbakar,” ucap Iptu Nanang Mauludi.

Beruntung kata dia, petugas dari pemadam dan anggota pada saat itu segera bergerak ke lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman api. Sehingga satu unit rumah berhasil diselamatkan.

“Alat yang dikerahkan saat itu satu unit mobil pemadam milik Kecamatan Tewah dan dua unit alat mesin pompa air,” ujarnya.

Dilanjukan Nanang menyebut, bahwa untuk korban dari musibah kebakaran itu, dan luka-luka dan termasuk meninggal dunia nihil atau tidak ada. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian matril capai ratusan juta.

“Kerugian matril diperkirakan mencapai Rp.400 juta ditambah surat-surat berharga lainnya pun ikut terbakar, tindakan kita selanjutnya membantu memadamkan, catat saksi-saksi pasang police line dan sidik lanjutan,” tutup dia.

Pewarta. : Tim.pknews Gumas Iswanto
Sumber. :. Liputan Pknews Gumas

Redaksi Palangka News