Satu Korban Tenggelam Ditemukan Aliran DAS Sungai Barito

Satu Korban Tenggelam Ditemukan Aliran DAS Sungai Barito

Palangkanews.co.id || Muara Teweh, Korban Yuda Safrizal yang dikabarkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, Kamis (22/04) kemarin di Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, kini ditemukan dengan kondisi tak bernyawa.

Jasad korban Yuda ditemukan sudah mengembang di permukaan air yang ditemukan oleh tim klotok dari Desa Bintang Ninggi II yang dikerahkan oleh Pemerintah Desa sejak korban dinyatakan tenggelam. Kini Jasad langsung dievakuasi oleh tim Jumat (23/04).

Melalui Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi mengatakan bahwa korban ditemukan oleh tim pencari yang menggunakan klotok dari Desa Bintang Ninggi II sekitar pukul 21.00 Wib yang oleh tim ditemukan adanya sebuah benda mengapung diatas air setelah didekati ternyata sebuah jasad dan langsung dikabarkan kepada Tim BPBD untuk melakukan evakuasi.



“Dari perkiraan jasad korban terseret arus sekitar satu kilometer ke arah hilir dari tempat korban tenggelam,” ujar Hadi.

Disampaikan Kabid BPBD untuk kondisi korban yang ditemukan dengan kondisi tubuh yang bengkak, karena sudah memasuki hari kedua korban tenggelam di DAS Barito.

“Kini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan proses lebih lanjut, dan menunggu dari pihak keluarga untuk selanjutnya,” tutup Hadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan kini jasad korban sudah dirumah sakit untuk dibersihkan dan menunggu pihak keluarga untuk proses membawa korban ke rumah duka.

Pewarta : Red pknews
Sumber. : Media LC/Tim

Redaksi Palangka News