Satsabhara Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Satsabhara Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Palangkanews.co.id – Polresta Palangka Raya – Berusaha mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya bergerak untuk mengajak peran dan serta masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota patroli, Bripda Agus dan Bripda Jeki ketika menyambangi lahan perkebunan buah pepaya milik Ibu Sri yang berada di Jalan Karanggan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (24/8/2020) siang. Dipublikasi 25/8/20

Agus berdialog tentang kerawanan terjadinya karhutla di sekitaran kawasan tersebut, mengingat banyaknya lahan yang telah mengering akibat musim kemarau dan berpotensi terbakar apabila tersulut api.

“Kita harus berperan aktif untuk mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya, demi menjaga kelestarian alam Bumi Tambun Bungai ini dan mengantisipasi terjadi bencana kabut asap,” ucap Agus saat itu.

Sembari menyampaikan larangan karhutla, mereka juga membagikan masker sebagai bentuk kepedulian akan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, serta mencegah penyebarannya di tengah aktivitas masyarakat.

“Mari berjuang bersama untuk mencegah terjadinya karhutla dan menanggulangi wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, dengan meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dan tidak membakar lahan,” tandasnya.

Pewarta : Tim Yessy dkk
Sumber : Humpoltestaparay/pm
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin