Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan dan Keselamatan Lalu Lintas

Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan dan Keselamatan Lalu Lintas

Palangkanews.co.id – Polresta Palangka Raya – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya kembali menyampaikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara di wilayahnya, Minggu (16/8/2020).

Namun kali ini sosialisasi dibarengi dengan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengguna jalan, baik itu kendaraan bermotor maupun sepeda, salah satunya dilakukan pada sekitaran Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan merupakan hal sangat penting untuk dipatuhi di masa mewabahnya Covid-19 saat ini, seperti wajib menggunakan masker serta kelengkapan berkendara,” ungkap Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, AKP Anang Hardiyanto, S.I.K.

Selain menyampaikan sosialisasi, ia bersama anggotanya juga membagikan masker layak pakai kepada masyarakat yang terjaring tidak menggunakannya, serta mengingatkan agar senantiasa menggunakannya saat beraktivitas di luar rumah.

Di saat yang sama, petugas juga membuat marka physical distancing di kawasan Traffic Light Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, guna menjaga jarak antar pengendara sepeda motor saat berhenti di rambu tersebut.

“Semua ini demi mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, oleh karena itu marilah kita bersama-sama mendukung dan disiplin untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku saat ini, sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Anang.

Pewarta : Tim Yessy
Sumber : humpolrestaparay/pm
Ed/Ad. :. Syaiful

admin

admin