Satbinmas Polresta Palangka Raya Bergerak Laksanakan Operasi Bina Karuna Telabang 2021

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya, Operasi Bina Karuna Telabang 2021 mulai dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng di wilayanya guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Satbinmas pun bergerak bergerak dengan melakukan upaya pre-emtif dan preventif melalui kegiatan sambang kepada masyarakat di sekitaran Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (12/7/2021) mulai pukul 09.00 WIB.



Dalam sambang tersebut, Wakasatbinmas, AKP I Made Suparma bersama personelnya mensosialisasikan Operasi Bina Karuna Telabang kepada masyarakat, dengan melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya karhutla.

“Sosialisasi kepada masyarakat dan mengedukasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang pencegahan karhutla dan larangan melakukan pembakaran terhadap lahan, kebun, pekarangan ataupun hutan,” ungkap Wakasatbinmas.

Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak/01/II/2021 berbunyi tentang larangan melakukan tindakan yang mengakibatkan karhutla, serta sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan atau lahan.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin untuk kedepannya demi mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya dan sekitarnya, selain itu juga membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat,” pungkas Made selesai kegiatan sekitar pukul 12.00 WIB.

Pewarta. : Wahyu pknews
Sumber. :. Humpolrestaparay

admin