Sampah dan Limbah B3 Membuat DLH Kobar Pusing,

Sampah dan Limbah B3 Membuat DLH Kobar Pusing,

Palangkanews.co.id | Pangkalan Bun – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sampah delema buat masyarakat tetapi masyarakat sendiri ulahnya yang tidak taat dan tertip disiplin dalam ke hidupkan yang sehat melalui, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kerap kali membentangkan spanduk agar warga tidak menaruh sampah ditempat tersebut yang sudah dilarang dijadikan tempat tumpukan sampah membuang sampah sembarangan. Dipublikasikan 27/2/21

Masyarakat tidak menyadari dengan kesehatan lingkungan, lingkungan yang sehat membawa kenyamanan hidup dengan udara penciuman yang bersih.
DLH Kobar berupaya semaksimal mungkin memperingatinya namun tidak di gubris oleh masyarakat setempat.

Spanduk yang dipasang hanya dipandang sebelah mata oleh warga, masih ada yang tidak memperdulikan himbauan tersebut, pembuangan sampah sembarangan kerap saja terjadi.

Hal tersebut dikeluhkan Kepala DLH Kobar melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Muhammad Robiannur,S.P. kepada awak media.

“Sekali lagi saya menghimbau agar warga menerapkan perilaku membuang sampah pada tempatnya, himbauan itu ditaruh agar warga hidup dengan sehat tanpa sampah menumpuk, karena kami sudah mempunyai solusinya, ada Tempat Pembuangan Sampah Sementata TPS dengan waktu tertentu, ada jadwalnya,” papar Robiannur.

Dirinya juga meminta agar masyarakat di pinggir Sungai Arut, untuk tidak pula membuang sampah di sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan, juga digunakan pihak PDAM untuk kebutuhan air bersih di Kobar ini.

Selain itu lanjut Robi, warga juga dipersilahkan untuk mengelola sampah sendiri maupun sampah warga, bila dikelola dengan baik, akan meghasilkan nilai ekonomis baik sebagai bank sampah, dijadikan kerajinan maupun dijadikan sampah organik.

Pewarta: Syh pknews.kobar
Sumber : kobarnews/Tina/One/pknews.

Redaksi Palangka News