Sambut Kunjungan Tim BPS, Kapolresta Palangka Raya Ikuti Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022

Sambut Kunjungan Tim BPS, Kapolresta Palangka Raya Ikuti Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022

Kunjungan Tim BPS, Kapolresta Palangka Raya

Palangkanews.co.id //Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. menyambut kunjungan yang dilakukan oleh Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya di kesatuannya.

Kunjungan itu pun disambut secara langsung oleh Kapolresta pada ruang kerjanya di Gedung Utama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/10/2022) siang.

Kapolresta pun mengucapkan selamat datang kepada tim yang datang tersebut dengan dipimpin oleh Kepala BPS Kota Palangka Raya, Amos Adam Residul.

“Saya selaku Kapolresta Palangka Raya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kepala BPS Kota Palangka Raya beserta tim di markas komando kami pada hari ini,” ucap Kombes Pol. Budi Santosa.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Santosa pun menerima penjelasan terkait maksud dan tujuan dari kunjungan yang dilakukan oleh Tim BPS Kota Palangka Raya pada saat itu.

“Jadi berdasarkan penjelasan Bapak Amos, kedatangan Tim BPS Kota Palangka Raya ini bertujuan untuk melakukan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek Tahun 2022,” ungkapnya.

Menyambut baik maksud dan tujuan tersebut secara hangat, ia pun dengan terbuka dan senang hati mengikuti pendataan yang dilakukan oleh Tim BPS Kota Palangka Raya.

Sembari menjalani pendataan tersebut, Budi Santosa pun menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek Tahun 2022 yang sedang berlangsung di wilayah hukumnya saat ini.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi pelaksanaan pendataan regsosek yang dilakukan oleh Tim BPS Kota Palangka Raya saat ini, yang merupakan program skala nasional dalam rangka untuk melakukan evaluasi pendataan masyarakat,” sampainya.

“Yang tentunya pendataan ini juga akan sangat berguna untuk kegiatan maupun program pemerintahan ke depannya, demi mewujudkan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tambahnya.

Melanjutkan penyampaiannya, Budi pun mengungkapkan dukungannya kepada kegiatan Pendataan Awal Regsosek tersebut, yang dilakukan oleh Tim BPS Kota Palangka Raya mulai dari Tanggal 15 Oktober hingga 14 November Tahun 2022.

“Kepolisian Resor Kota Palangka Raya besrta jajaran akan turut mendukung berlangsungnya kegiatan pendataan ini, terutamanya dalam hal keamanan bagi para petugas di lapangan, apabila memerlukan bantuan kami akan siap untuk mendampinginya,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Palangka Raya untuk turut mendukung keberlangsungan kegiatan pendataan tersebut.

“Mari kita berpartisipasi dan sukseskan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 yang sedang dilaksanakan saat ini, khususnya pada wilayah Kota Cantik Palangka Raya,” pesannya.

“Sebab jawaban anda akan sangat membantu terwujudnya satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, sebagai dasar penentuan kebijakan bagi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Irwan)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News