Sambut Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Polda Kalteng Gelar Apel Welcome And Farewell Parade

Sambut Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Polda Kalteng Gelar Apel Welcome And Farewell Parade

Palangkanews co id # Provkalteng Palangka Raya – Masih dalam rangkaian penyambutan Kapolda Kalteng, terlihat seluruh personel juga mengikuti upacara welcome dan Farewell parade yang berlangsung di Lapangan Barigas, Minggu (22/10/2023) pagi

Kegiatan tersebut awali dengan penyambutan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dengan tari tarian, jajar kehormatan dan pedang pora serta penyambutan oleh seluruh pejabat utama beserta personel Polda Kalteng.

Selanjutnya kegiatan diawali dengan penyerahan petaka Manunggal Dharma Karya Jaya dari Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. selaku pejabat lama kepada Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto selaku Kapolda Kalteng yang baru.

Hal tersebut menandakan bahwa keduanya masing-masing akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan amanah yang baru.

Dalam upacara farewell parade Irjen Pol Drs. Nanang Avianto M.Si. mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel atas dukungannya selama beliau menjabat sebagai Kapolda Kalteng.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh personel Polda Kalteng baik operasional maupun staf ASN yang telah bekerja keras mendukung kepemimpinan kami saat menjabat, sehingga mendapatkan capaian yang maksimal seperti berhasil melakukan pengungkapan berbagai kasus kriminal dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” tutur Nanang.

Lebih lanjut Irjen Nanang menyampaikan bahwa selama memimpin pasti ada kesalahan-kesalahan baik tindakan maupun ucapan yang kurang berkenan, oleh sebab itu dirinya beserta keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya dan mohon doa restunya untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Sementara itu Kapolda Kalteng dalam sambutannya mengungkapkan sebagai pejabat yang baru bertugas dirinya mohon bantuan dan kerjasamanya seluruh personel sehingga tugas yang di bebankan kepadanya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. yang telah memimpin jajaran Polda Kalteng dengan baik sehingga sampai saat ini wilayah Kalimantan Tengah dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa dirinya akan berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah dijalankan Irjen Nanang untuk terus berjuang mewujudkan Polda Kalteng yang aman dan tertib sesuai harapan masyarakat.

pewarta. : Hadiboy + Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News