Sambangi Pertokoan Perhiasan Pasar Besar, Patroli Satsamapta Ingatkan Waspada Tindak Kriminalitas

Sambangi Pertokoan Perhiasan Pasar Besar, Patroli Satsamapta Ingatkan Waspada Tindak Kriminalitas

Palangkanews.co.id //Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk melakukan patroli kamtibmas guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas pada wilayah hukumnya.Kali ini, patroli tersebut dilakukan oleh Bripka Nanang bersama rekannya pada komplek pertokoan perhiasan yang berada di kawasan Pasar Besar Jalan Halmahera, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Berpatroli pada kawasan tersebut, mereka pun menyambangi para pedagang di toko-toko perhiasan di sana, serta berdialog guna menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas.“Selalu jaga kewaspadaan dan kehati-hatian, jangan sampai akibat kelengahan bapak ibu sekalian menjadi kesempatan oleh para pelaku tindak kriminalitas untuk melakukan aksi kejahatannya,” imbau Bripka Nanang.

Dirinya pun juga memberikan tips kepada para pedagang disana terkait upaya yang dapat dilakukan untuk meminimalkan resiko mejadi korban dari aksi kejahatan para pelaku kriminalitas.

“Saat menjaga toko upayakan dilakukan oleh minimal dua orang, hindari meninggalkan toko dalam keadaan kosong pada saat jam buka, serta pasanglah peralatan keamanan seperti gembok, kunci etalase perhiasan hingga CCTV,” terangnya.

Sembari menyampaikan pesan tersebut, Tim Patroli Satsamapta itu pun juga mensosialisasikan Call Center Pelayanan Masyarakat (Yanmas) SPKT Presisi yang disiapkan Polresta Palangka Raya untuk menerima laporan maupun aduan terkait kamtibmas.“Yanmas SPKT Presisi Polresta Palangka Raya tersebut standby selama 1 x 24 jam setiap harinya, yang akan menerima laporan maupun aduan masyarakat terkait kamtibmas, dengan nomor telepon yakni 0811-5207-110,” tutur Nanang.

Ia bersama rekannya pun tak lupa juga mengimbau para pedagang yang ada di sana untuk menjaga kedisiplinan untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 saat ini.“Agar senantiasa mematuhi dan menerapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, agar terhindar dari resiko penularan Covid-19,” tandasnya. (Irwan).

Redaksi Palangkanews