Sahli KSDM Suhaemi Buka Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng Tahun 2023

Sahli KSDM Suhaemi Buka Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng Tahun 2023

palangkanews co id # ProvKalteng Palangka Raya – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi mewakili Gubernur Kalteng membuka secara resmi Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng Tahun 2023, bertempat di GOR Indoor Sebaguna Palangka Raya, Kamis (16/11/2023).

Sahli KSDM Suhaemi saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan kegiatan Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng Tahun 2023 ini dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Tahun 2023 dan sebagai ajang seleksi menuju kegiatan pentas nasional yaitu PRA POPNAS Zona III Tahun 2024 dan PON XXI di Aceh – Sumatra Utara Tahun 2024.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama atlit, pelatih, official, manager, dan pendamping pencak silat se-Kalimantan Tengah”, tutur Suhaemi.

Suhaemi mengungkapkan perasaan bangga karena dapat berkumpul dengan duta – duta olahragawan, khususnya para atlit pencak silat yang telah mempersiapkan fisik dan mental untuk dapat hadir dan bertanding pada Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng Tahun 2023 ini.

“Mari jadikan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali gairah olahraga Pencak Silat di Kalimantan Tengah, agar menambah pengalaman bertanding, meningkatkan prestasi. Selain itu juga sebagai momentum perbaikan, evaluasi, dan pelaksanaan program yang lebih terarah dan terencana, khususnya cabang olahraga Pencak Silat, agar kelak mengangkat prestasi untuk Kalimantan Tengah baik di tingkat nasional maupun internasional”, ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, ia mengatakan sebagai warisan budaya luhur Bangsa Indonesia, agar memberdayakan dan mengembangkan olahraga Pencak Silat ini untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Banyak olahraga beladiri, namun Pencak Silat adalah kebanggaan Bangsa Indonesia yang sudah dikenal dunia.

Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Dispora Prov. Kalteng Adi Nur Fajar dalam laporannya menyampaikan waktu pelaksanaan kegiatan selama 5 (lima) hari, dari tanggal 15-19 November 2023 di GOR Indoor Serba Guna Palangka Raya. Cabang yang dipertandingkan pada Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng Tahun 2023 kategori Tanding Putra Putri dan Kategori Festival Seni Putra Putri.

Adapun Peserta terdiri dari perguruan pencak silat yang direkomendasikan oleh Pengkab dan pengkot IPSI Kabupaten/ Kota se-Kalteng. Jumlah total hadiah dalam kegiatan ini sebesar Rp. 333 Juta Rupiah.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News