Sahli Gubernur Yuas Elko Secara Simbolis Lepas 2 Orang Calon Pengibar Bendera Pusaka Nasional Dari Kalteng 

Sahli Gubernur Yuas Elko Secara Simbolis Lepas 2 Orang Calon Pengibar Bendera Pusaka Nasional Dari Kalteng 

Palangkanews.co.id # Provkalteng Palangka Raya – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko secara simbolis lepas dua orang Calon Paskibraka (Capaska) Nasional Utusan Provinsi Kalteng Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Bajakah Utama Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (14/7/2023).

Saat membacakan sambutan Gubernur, Yuas mengucapkan selamat kepada Capaska terpilih dan mewakili Capaska tahun 2023 sampai dengan tingkat nasional.

“Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan pasukan yang terdiri dari pelajar-pelajar terbaik yang telah melalui tahapan seleksi untuk bertugas di tingkat nasional, kabupaten/kota maupun tingkat provinsi,” kata Yuas.

Yuas menjelaskan, tahun ini Kota Palangka Raya dan Kabupaten Lamandau berhasil meloloskan paskibraka ke tingkat nasional, yang terdiri dari satu putra dan satu putri Capaska yang bertugas di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan Capaska yang bertugas nanti baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ungkapnya.

Yuas berharap Capaska yang bertugas di tingkat nasional tersebut bisa membawa nama baik Provinsi Kalteng, dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya serta mengharumkan Kalteng di tingkat nasional.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar, jalan kalian masih panjang dan capailah cita-cita setinggi-tingginya,” pesan Yuas.

Sementara itu, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Uria Nanyu Ludjen menyampaikan bahwa pemusatan diklat Capaska tingkat nasional tahun 2023 dilaksanakan sejak tanggal 15 Juli-23 Agustus 2023.

“Tentunya dukungan moral dan doa dari kita semua agar dua orang yang mewakili Kalimantan Tengah untuk mengharumkan Kalimantan Tengah di kancah nasional ini sesuai dengan harapan kita,” bebernya.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News