Rumah Betang Di Tolak Masyarakat Disekitarnya Dijadikan Karantina Civid-19.

Rumah Betang Di Tolak Masyarakat Disekitarnya Dijadikan Karantina Civid-19.

Palangka Raya – Warga RT 11 dan 12 di seputaran Stadion Olahraga Swakarya Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara yang bermukim dekat dengan Rumah Betang menolak tempat tersebut dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

Rumah Betang, jika nantinya difungsikan untuk tempat karantina bagi pasien Covid-19, lantaran karena yang akhir-akhir ini adanya jumlah peningkatan pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19 di di Barut, karena ruang isolasi di RSUD Muara Teweh penuh dan Pemkab Barut memilih gedung alternatif untuk warga yang positif Vovid-19. .

Sekretaris Daerah Barito Utara (Sekda Barut) Ir H Jainal Abidin pada saat dikonfirmasi awak mediaJumat (03/07/2020) menutarakan, rencananya memang benar seperti itu, Rumah Betang akan dijadikan sebagai tempat isolasi dan perawatan bagi OTG (orang tanpa gejala) yang diperoleh dari hasil tracking oleh Dinas Kesehatan Barut

“Kami melaksanakan rapat dengan melibatkanbpara pihak terkait tentang hal tersebut, semuanya sepakat. Pada prinsipnya Pemkab Barito Utara harus berusaha keras untuk menyelamatkan warga masyarakat kita secara keseluruhan dalam menangani Pandemi Covid-19,” tutur H Jainal.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *