RSUD Sukadana : Begini Penjelasan Atas Pasien Yang Diduga Terpapar Virus Covid-19 a/n Siti Makyah

RSUD Sukadana : Begini Penjelasan Atas Pasien Yang Diduga Terpapar Virus Covid-19 a/n Siti Makyah

Palangkanews.co.id | Lampung Timur – Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa sempat heboh beredar berita bahwa ada warga Desa Peniangan Kec. Marga Sekampung Kab. Lampung Timur yang pulang dari merantau dan terpapar Virus Desearse Covid 19.(18/09).

Siti Makyah usia 26 tahun niatnya ingin mencari penghidupan yang layak di negri sebrang (Jakarta),ia pun tak pilih-pilih akan pekerjaan yang penting baginya pekerjaan tersebut halal. Ia mencoba melamar ke Assiten Rumah Tangga (ART) disana, dan alhamdulillah ia diterima dan mendapatkan majikan, tetapi karna situasi dalam keadaan Pandemi Corona setiap tenaga kerja yang akan bekerka diwajib tes swab guna mencegah penyebaran vitur covid 19.

Berdasarkan tes Swan dan nasofaring dan olafaring pada tanggal 03/0,/2020 di Lab Geneticks Alm Sutera dan hasil pemerikasaan keluar pada tgl 05/09/2020 dinyatakan positif Gejala Virus Covid 19.

Siti Makyah sempat dikarantina selama 3 hari Jakarta sebelum dinyakatan kabur oleh pihak Hotel Jakarta tempatnya dikarantina.

Mengetahui ada pasien Covid 19 yang kabur, pihak pemerintahan Lampung Timur khususnya Tim Satgas Kecmatan langsung mengambil tindakan. Setelah ia dijemput oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19,Siti Makyah dikarantina di RSUD Sukadana selama 14 hari.

Hari ini Jum’at Tanggal 10/09/2020 berdasarkan Surat Keterangan pemeriksaan yang dikeluarka Dinas Kesehatan melaui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana yng bernomor :445/006/508/33-SK/2020 menyatakan :

  1. Pasien menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Sukadana dr tanggal 09 September s/d 18 Srptember 2020.
  2. Pasien dilakukan swab ke-1 (satu) pada tanggal 03 september 2020 dengan hasil Positif SARS-COV-2
    3.Pasien dilakukan swab ke-2 (dua) pada tanggl 14 September 2020 dengan hasil NEGATIF

Pada tanggl 18 September 2020 pasien telah menyelesaikan isolasi madiri selama 14 hari dn saat ini yang bersangkutan dinyatakan Sehat (Bebas Covid) dan alhamdulillah Akhirnya apa yang di takutkan masyarakat banyak tidak terjadi.

Dan untuk Siti Makyah dapat kembali menjalankan aktifitas sebagaiman biasanya dan berbaur kembali ketengah masyarakat. Dan tetap tak lupa selalu kita ingatkan agar tetap bisa menjalankan Protokol Kesehatan dlm sehari-hari sehingga secara tidak langsung kita ikut berpartisifasi dalam program Pemerintah.

Pewarta : Ajb Pknews Lampung
Sumber : RSUD Sukadana
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin