Riska Bukan Nama Manusia, Tetapi Nama Seekor Buaya Batina

Riska Bukan Nama Manusia, Tetapi Nama Seekor Buaya Batina

Palangkanews.co.id – – Didunia ini apa yang tidak bisa dan mustahil tetapi fakta nyata seekor buaya muara di kenal ganas bisa bersahabat kental layaknya manusia, persahabatan dua alam ini viral di medsos Persahabatan Ambo pria kelahiran tahun 1964 asal Bontang, Kalimantan Timur dengan seekor buaya muara menjadi viral di medsos. Dipublikasikan 12/7/20.

Ambo tiap hari selalu memberikan makanan pada sahabatnya bernama Riska, Ambo memanggil Riska sudah di kenal oleh seekor buaya muncul dari dalam air atau ditepi muara sungai saat memberikan makanan potongan ayam, Ambo hanya menggunakan perahu atau sampan kecil

” Buaya betina ini saya pelihara sejak kecil, saya beri nama Riska makanya dia tau dengan nama bila dipanggil ” tutur Ambo

Ketika sudah dekat dengan perahu, Ambo pun memberikan sepotong daging ayam, dengan sekali sambaran Riska pun langsung menelannya, sampai beberapa potongan daging ayam yang dibawa habis.

Selesai diberi makan Riska pun beberapa kali mengitari perahu, seakan sedang berkominikasi dengan mengucapkan terima kasih pada Ambo, kemudian Riska pun menjauh pelan pelan darimperahu Ambo

Diceritakan Ambo, warga Kelurahan Guntung RT 002 Bontang, Kalimantan Timur ini, Jumat (12/06/2020),
bahwa persahabatannya dengan Riska sudah terjalin sejak 23 tahun lalu.

Awal pertama kali perjumpaannya dengan Riska, sewaktu dia bekerja di sebuah proyek di wilayah muara Sungai Guntung, Bontang, Kalimantan Timur.

Sewaktu hendak pulang ke rumah dengan mendayung perahunya, disitulah dia bertemu dengan Riska di perairan Sungai Guntung, Bontang.

” Ya sulit diceritakan kena aku bisa bersahabat dengan buaya, aku percaya setiap mahluk Allah pasti bisa disabahati kerna dia bernyawa, asalkan kita tak mengganggunya. Ungkap Ambo penakluk buaya .

Pewarta. : Rahman
Sumber. :. Ambo video
Editor. : Hendrik Panjatan

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *